Viral di Tiktok Seorang Pria Asal Rusia Terjebak di Bali 8 Bulan Sampai Harus Berjualan Teh Keliling, Warganet : Awas Hati-hati

Sabtu, 26 Desember 2020 | 11:40
Tangkapan Layar Tiktok @joellegabriella

Bule terdampar di Bali

GridHITS.id -Apa rasanya ketika kamu sedang melakukan perjalanan keluar negeri dan harus terjebak di negara orang akibat pandemi.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, sebuah unggahan viral di media sosial setelah memperlihatkan seorang turis yang terjebak di Indonesia karena pandemi.

Baca Juga: Wah Kok Bisa? Viral Seorang Guru Perempuan Asal Kalimantan Timur Bagikan Ceritanya di Tiktok Usai Dinikahi oleh Mantan Muridnya Sendiri

Baca Juga: Terekam CCTV, Supir Truk Tabung Gas Sempat Gemetar Saat Dipalak Preman Bersenjata Api, Hingga Tersenyum Lega Saat Rekannya Melempar Tabung Gas 12 Kg ke Kepala Pemalak

Unggahan tersebut berasal dari akun Tiktok @joellegabriella yang memperlihatkan seorang turis asal Rusia yang terjebak selama 8 bulan di Bali.

Joelle mengatakan dirinya bertemu pria tersebut pada awal November lalu, tepatnya pada 3 November 2020.

Pertemuan tersebut terjadi di kawasan Pantai Amed, Karangasem, Bali.

Joelle menceritakan dalam unggahan tersebut bahwa pria asing tersebut mendatanginya saat sedang makan siang bersama teman perempuannya.

Pria itu berniat untuk meminjamchargerkarena telepon genggam yang ia miliki sedang mati.

Saat meminjam charger,Pria tersebut kaget setelah tau teman Joelle ternyata juga berasal dari Rusia.

Joelle mengatakan bahwa pria itu menceritakan bahwa awalnya dirinya ingin melakukan perjalanan ke beberapa negara di Asia dan salah satunya adalah Indonesia.

Baca Juga: Disayangkan Ahli Gizi, Video Masak Ayam Goreng Menggunakan Vitamin Viral di Media Sosial

Baca Juga: Bikin Terharu, Sebuah Unggahan di Tiktok Viral setelah Memperlihatkan Seorang Pria yang Membuatkan Jari Palsu untuk Kawannya yang Kehilangan Jari

Namun karena pandemi tiba-tiba melanda, pria tersebut akhirnya terjebak dan tidak bisa kembali ke negaranya semenjak bulan Maret lalu.

Joelle juga menceritakan bahwa untuk bisa bertahan hingga 8 bulan, pria tersebut sampai harus bekerja berjualan teh dengan menawari dagangannya tersebut pada turis-turis yang datang.

Dalam unggahan selanjutnya, Joelle juga menegaskan bahwa pria asal Rusia tersebut tidak memiliki niat yang jahat.

Hal tersebut didasari karena banyak warganet yang menuding pria itu mungkin saja sedang ingin melakukan kejahatan atau penipuan.

"Sama sekali dia nggak minta uang aku. 1000 pun dia nggak minta sama sekali. Bahkan dia nggak nawarin dagangan dia. Jadi aku bisa tau ceritanya karena pas (dia) tau temen aku orang Rusia, dia baru ceritain kejadian dia selama 8 bulan ini", jelas Joelle.

"Aku juga mau bilang ke temen-temen semua kalau nggak semua orang itu jahat. Nggak semua orang itu mau nipu" lanjut Joelle.

Unggahan Joelle di Tiktok itu sudah ditonton total sebanyak hampir 4 juta kali oleh warganet.

Baca Juga: Bikin Ngakak Warganet dengan Foto KTP yang Beda daripada yang Lain, Cewek Asal Tasikmalaya yang Viral Ini Mengaku Sempat Malu

Baca Juga: Semakin Berani, Penjambret Ponsel di Jakarta yang Tertangkap Kamera Viral di Media Sosial, Berusaha Dikejar Namun Berhasil Lolos

Unggahan dari Joelle ini pun mengundang beragam reaksi dari warganet.

"Walaupun gak pake sendal dan gak terawat ttp aja masih keren dia hehhe. Semoga cepet bisa pulang ke rusia. Amin,"tulis akun @binwood.

"laporin ke imigrasi embak gak mungkin orang asing bisa sty di indo lebih dari sebulang kalogak pake visa jangan buat berita palsu embak,"tulis akun @iklesiaa.

"hati-hati jg ya perlu waspada banyak juga bule bule yang sengaja bgtu krna ada masuk jahat/manfaatin saya pernah di manfaatin jg tp bule cowok,"tulis akun @13rn93.

Editor : Nita Febriani

Sumber : TikTok

Baca Lainnya