Bikin Terharu, Sebuah Unggahan di Tiktok Viral setelah Memperlihatkan Seorang Pria yang Membuatkan Jari Palsu untuk Kawannya yang Kehilangan Jari

Senin, 21 Desember 2020 | 17:30
Olivier Bergeron/Unsplash

Tiktok

GridHITS.id -Di zaman seperti sekarang, teknologi semakin berkembang dengan cepat.

Dengan ilmu pengetahuan dan alat yang canggih, teknologi bisa digunakan untuk membantu orang lain.

Seperti yang terlihat di salah satu unggahan viral di Tiktok yang diunggah oleh Dani Elva Riski melalui akun @3dprint_project.

Baca Juga: Semakin Berani, Penjambret Ponsel di Jakarta yang Tertangkap Kamera Viral di Media Sosial, Berusaha Dikejar Namun Berhasil Lolos

Baca Juga: Beredar Video Viral Seekor Dinosaurus Mengamuk hingga Harus Dijinakkan Oleh Petugas, Berikut Fakta Sesungguhnya

Video viral singkat tersebut sudah ditonton hingga lebih dari 1,5 juta kali dan mendapatkan likes sebanyak 140 ribu pengguna.

Unggahan tersebut berawal dari kisah kawan pengunggah viral video tersebut yang mengalami kecelakaan kerja.

Kawannya tersebut harus rela kehilangan 2 jarinya karena ruas jari telunjuk dan tengahnya patah terjepit oleh mesin press saat bekerja.

Dani menceritakan kecelakaan kerja tersebut terjadi pada bulan oktober 2020 lalu.

"Itu jarinya kena mesin press dan langsung dilarikan ke rumah sakit sudah remuk tulangnya yang ada di dalam," jelas Dani yang dilansir dari Tribunnews.com (20/12).

"Sehingga tidak bisa diselamatkan dan terpaksa harus dioperasi (amputasi)," lanjut Dani.

Karena kejadian itu Dani mengatakan bahwa kawannya itu meminta bantuan untuk dibuatkan jari bionik untuk menggantikan jarinya yang diamputasi.

Baca Juga: Ingat Bu Tejo? Begini Nasib Fauziah Pemeran Bu Tejo Setelah Namanya Viral hingga Diundang di Berbagai Acara TV

Baca Juga: Nggak Kepikiran Sama Sekali, Dengan Cara Unik yang Viral Ini Bisa Petik Mangga Nggak Pakai Repot

Bukan tanpa hambatan, Dani dengan kawan-kawannya yang lain sampai harus berpatungan untuk membeli mesin 3D Printer yang seharga Rp 3 juta.

Dani menyatakan bahwa nanti alatnya akan digunakan untuk pengembangan untuk membuat produk lainnya.

Dalam video unggahan @3dprint_project tersebut, terlihat rangkuman singkat bagaimana Dani danteman-temannyamembuatkan jari bionik tersebut.

"Ayo Sobat, Tetap Semangat!!! Walau bukan ahli Prostetik, kami akan Support penuh,"tulis akun @3dprint_project melalui unggahan yang diupload pada Sabtu (12/12).

Melalui video yang dibagikannya, Dani mengaku ingin menginspirasi banyak orang.

Bahkan, dari postingannya yang viral itu membuat tempat Dani bekerja melirik proyek jari bionik tersebut dan menawarkan Dani untuk memfasilitasi pengerjaan proyek-proyek selanjutnya.

Baca Juga: Sempat Sembunyi di Hotel Jerman, Terungkap Perlakuan tak Lazim Raja Thailand Pada 20 Selirnya Hingga Kerap Meminta Dikirim Foto Selfie Syur

Baca Juga: Tak Ada yang Menyangka 5 Kebiasaan Unik Ini Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Nomor 3 Bikin Semua Orang Kaget

Unggahan tersebut juga menarik banyak komentar dari warganet yang mendukung aksi Dani tersebut.

"wah keren, Indonesia butuh pemuda macam anda ini, dikembangkan terus bro, bisa membantu banyak orang kedepannya. salut", tulis akun@paelori.

"LU PIKIR KEREN LU KAYAK GITU HAH?! KEREN BANGETT ANJIR,"tulis akun @azzahraluvena yang begitu kagum dengan unggahan tersebut.

"Gila keren banget sih," tulis akun @tesyamo.

Editor : Saeful Imam

Sumber : tribunnews, TikTok

Baca Lainnya