Nasib Malang, Hartanya Terlanjur Tak Tersisa Namun Gagal Duduk di Kursi Legislatif, Aktor Lawas Krisna Mukti Kini Jual Barang-barang di Rumah untuk Menyambung Hidup

Minggu, 06 Desember 2020 | 09:30
Instagram Krisna Mukti

Kisah Hidupnya yang Pilu Terkuak, Krisna Mukti Ngaku Pernah Pinjam Uang Rp 10 Juta ke Iis Dahlia, Jadi Pelajaran Berharga!

GridHITS.id-Aktor lawas Krisna Mukti mengaku alami kebangkrutan setelah gagal jadi anggota dewan.

Nama Krisna Mukti memang tak asing di sebagian telinga masyarakat Indonesia.

Wajahnya kerap wara-wiri di layar kaca di sekitar tahun 2000 an.

Baca Juga: Bak Manis Sepah Dibuang, Wanita Ini Kuras Habis Harta Suami hingga Miliaran Setelah Bangkut Langsung Minta Cerai

Baca Juga: Tega Gugat Cerai Sang Suami yang Menderita Sendirian Dibalik Jeruji Besi, Barbie Kumalasari Kini Kedapatan Jual Semua Barang Berharganya Untuk Menyambung Hidup, Karma?

Belakangan namanya nampak mulai redup dari dunia hiburan dan sudah mulai jarang muncul di layar kaca.

Ternyata, dirinya kini lebih memilih terjun ke dunia politik.

Tidak sedikit artis yang terjun ke dunia politik Tanah Air.

Selain ikut dalam pemilihan kepala daerah, beberapa artis top juga berhasil duduk di kursi anggota dewan termasuk Krisdayanti dan Mulan Jameela.

Namun, ternyata sebelum keduanya berhasil masuk sebagai anggota DPR RI, artis senior Krisna Mukti sempat lebih dulu mencalonkan diri.

Pada pemilu legislatif 2014, aktor peran Krisna Mukti terpilih sebagai anggota DPR RI dari PKB mewakili daerah pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan 31.987 suara.

Pada Pileg 2019 lalu, pemeran dalam FTV Pintu Hidayah ini kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Nasdem tetapi gagal.

Baca Juga: Ekonom ini Peringatkan Agar Jangan Tergiur Berbisnis Tanaman Janda Bolong Bila Tak Mau Bangkrut, Berkaca Pada Kasus Akik dan Tanaman Gelombang Cinta

Baca Juga: Corona Memang Kejam, Bibi Ardiansyah Terpaksa Jual Sepeda dan Jam Tangan Demi Bisa Bertahan Hidup Keluarga dan Biaya Berobat Sang Ayah yang Terpapar Covid-19

Krisna menjelaskan, kekalahannya dan anggota legislatif lain dalam pemilu tersebut dikarenakan oleh sistem.

“Waktu itu, gue mungkin kalah gara-gara sistem. Gue yakin anggota lain juga kalah gara-gara itu. Pemilu kan dibarengi pilpres jadi masyarakat bingung, begitu buka kertas pencoblosannya, kok ramai,” ungkap Krisna dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube Cumicumi, Kamis (3/12/2020).

“Karena kemarin lebih terkenal Pilpres, jadi anggota legislatif dicuekin,” lanjutnya.

Namun, pemeran Ardi dalam sinetron Cinta Berkalang Noda ini mengaku tetap bersyukur diberi kesempatan menjadi anggota DPR Periode 2014-2019 Dapil Jawa Barat 7.

“Tapi gue tetep bersyukur sih, punya kesempatan duduk di kursi DPR,” ucap Krisna. Sebelumnya, pria 51 tahun ini mengungkap dana kampanye yang dikeluarkannya untuk kembali memenangi kursi DPR.

“Tabungan gue jujur habis kemarin buat pencalonan dan itu miliaran. Terus mau coba balik entertainment, eh Covid. Untungnya, gue punya barang-barang antik itu,” kata Krisna.

Sebagai informasi, Krisna Mukti terkenal dengan perannya sebagai Wahyu dalam sinetron Aku Ingin Pulang bersama Cornelia Agatha.

Baca Juga: Tak Terima Dituding Alami Kebangkrutan Hingga Tak Mampu Bayar Semua Karyawannya, Niat Pamer Rumah Mewah Mulan Jameela Malah Disemprot Netizen Renovasi Pakai Uang Rakyat

Baca Juga: Dulu Patok harga 80 Juta Sekali Layani Pria Hidung Belang, Vanessa Angel Kini Harus Merintih Sambil Sesenggukan Lantaran Tak Mampu Membayar Tagihan Listrik Rumahnya

Selain itu, ia juga terkenal dengan peran antagonisnya sebagai Ardi dalam Cinta Berkalang Noda.

Alumnus Sastra Belanda di Universitas Indonesia (UI) ini pernah menjadi pembawa acara program reality show, Nikah Gratis yang disiarkan di RCTI.

Artikel ini telah tayang di Gridfame.id dengan judul"Gagal Jadi Anggota Dewan, Krisna Mukti Blak-blakan Tabungan Ludes untuk Pencalonan: 'Mau Coba Balik ke Entertainment, Eh Covid'

Editor : Saeful Imam

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya