YouTube Down Tak Bisa Putar Video Apapun Pagi Ini, YouTube Music dan YouTube TV Kena Imbasnya: Tim Sedang Mengerjakannya

Kamis, 12 November 2020 | 09:16
pixabay.com

YouTube Down Tak Bisa Putar Video Apapun Pagi Ini

YouTube Down Tak Bisa Putar Video Apapun Pagi Ini,YouTube Music dan YouTube TV Kena Imbasnya: Tim Sedang Mengerjakannya

GridHITS.id -Kamis(12/11/2020) pagi ini pengguna salah satu situs web berbagi video ternama di dunia sedang dibuat resah.

Pasalnya, YouTube yang dikenal sebagai situs web berbagi video yang diandalkan penggunanya mendadak mengalami gangguan.

Hal tersebut diketahui dari keluhan sejumlah pengguna yang melaporkan YouTube mengalami error pagi ini.

Baca Juga: Gigit Jari Karena Pemerintah Pastikan Pegawai Tidak Akan Naik Gaji di Tahun 2021, Berikut Daftar Lengkap UMP 2020 di 34 Provinsi

Baca Juga: Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Banjarmasin Secara Mandiri, November 2020

Disebutkan jika aplikasi mobile saat membuak YouTube memang bisa terbuka, tapi video tak bisa diputar.

Jendela video pada tampilan YouTube pun hanya menampilkan ikon loading yang tak kunjung selesai.

Saatdicoba di peramban desktop pun, video gagal diputar kadang bisa berhasil, itu pun setelah lama menunggu loading.

Melansir dari keluhan di media sosial, laporan masalah YouTube mulai banyak sejak pukul 07.00 WIB. Sudah ada lebih dari 246.000 laporan tentang tumbangnya YouTube.

Beberapa komentar menyebut pengguna tidak bisa melakukan streaming, ada pula yang mengeluh tidak bisa mengakses YouTube Studio.

Selain layanan utama YouTube, YouTube TV dan YouTube Music pun dilaporkan bermasalah.

Dari pantauan peta, masalah terjadi di banyak negara di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Jepang, sebagian kecil Australia dan Indonesia.

Khusus Indonesia, laporan banyak berasal dari wilayah sekitar Jakarta. Pengguna juga ramai mengicaukan tagar #YouTubeDown di Twitter.

Pihak YouTube melalui akun Twitternya membenarkan bahwa layanan video sharing itu memang sedang mengalami gangguan, tapi penyebabnya belum diterangkan.

Baca Juga: Biaya Pasien Covid-19 Dijanjikan 100 Persen Gratis, Masyarakat Diminta Tidak Takut ke Rumah Sakit: Semua Biaya Ditanggung Pemerintah

Baca Juga: Kabar Gembira Datang Lagi, Penelitian Terbaru Klaim Obat dari Korea Dinyatakan Ampuh Mempercepat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19

"Kalau Anda menghadapi masalah pemutaran video di YouTube, Anda tidak sendiri. Tim kami sudah menyadarinya dan sedang mengerjakan perbaikan, Kami akan follow up dengan memberikan update di sini," kicau YouTube.

Terbaru, pihak YouTube juga menjawab komentar terkait kapan situs mereka akan segera pulih kembali.

"Tim sedang mengerjakannya, jadi kami berharap begitu!! Kami akan menindaklanjuti di sini segera setelah mendapatkan info lebih lanjut," kicau YouTube.

Pantauan terbaru dari GridHITS, situs YouTube nampaknya sudah kembali berjalan normal seperti sedia kala.

Kini, platform berbagi video tersebut tampaknya sudah memperbaiki masalah tersebut dan kembali membahagiakan penggunanya.

Terpantau pagi ini, video yang ditampilkan di YouTube sudah bisa diputar lagi dan tidak akan lagi menemukan pesan ‘terjadi error. Coba lagi nanti.’

Baca Juga: Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Banjarmasin Secara Mandiri, November 2020

Baca Juga: Kabar Gembira Pemerintah Sebut Zona Merah DKI Jakarta Berkurang, Anies Baswedan: Covid-19 Terkendali Menuju Aman

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya