Tak Salah Reino Barack Memilihnya, Garis Keturunan Syahrini Ternyata Tak Sembarangan karena Masih Keturunan Keraton Hingga Dapat Panggilan ini Saat Kecil

Minggu, 01 November 2020 | 21:26
Instagram/@princessyahrini

Syahrini

Tak Salah Reino Barack Memilihnya, Garis Keturunan Syahrini Ternyata Tak Sembarangan karena Masih Keturunan Raja Hingga Dapat Panggilan ini Saat Kecil

GridHITS.id -Syahrini ternyata punya julukan ini saat kecil karena masih keturunan raja di tatar Sunda.

Sudah umum diketahui, kalau penyanyi cantik Syahrini selama ini memiliki panggilan julukan lain yang banyak dikenal masyarakat, mulai Incess atau Princess yang kerap lekat dengan nama Syahrini.

Tak usah heran, Syahrini sempat disebut-sebut memiliki darah garis keturunan dengan raja termahsyur di Tanah Sunda, Prabu Siliwangi.

Fakta tentang Syahrini yang kerap dipanggil Princess memiliki garis keturunan Prabu Siliwangi baru saja terungkap pasca momen pernikahannya dengan Reino Barack disiarkan secara ekslusif di televisi Tanah Air.

Tentu saja kabar mengenai Syahrini memiliki darah keturunan Prabu Siliwangi ini membuat publik heboh membicarakannya.

Baca Juga:Langsung Kicep, Nadya Mustika Kelabakan Saat Ditanya Hal Penting Ini Padahal Sebelumnya Sebut Hubungannya dengan Rizki DA Baik-baik Saja

Baca Juga:Baru Angkat Bicara Setelah Sekian Lama Bungkam, Richard Kyle Akhirnya Tegaskan Bahwa Sindiran Erick Bana Iskandar Soal Parasit Ternyata Bukan Ditujukan Untuk Dirinya: Itu Bukan Gue!

Terlebih ketika Syahrini diketahui sudah dipanggil dengan sebutan Princess sejak masih di usia anak-anak.

Tak pelak hal ini pun membuat publik bertanya-tanya apakah nama panggilan Princess tersebut ada hubungannya dengan kabar yang mengatakan bila Syahrini masih satu garis keturunan dengan Prabu Siliwangi?

Ya, setelah bertahun-tahun diketahui sibuk dengan karirnya sebagai penyanyi, Syahrini akhirnya resmi menikah dengan salah satu konglomerat Indonesia, Reino Barack.

Prosesi pernikahan kedua pasangan ini pun dilakukan secara tertutup di Tokyo, Jepang pada 27 Februari 2019 lalu.

Prosesi pernikahan Syahrini dan Reino Barack ini memang diselenggarakan secara tertutup dan jauh dari sorotan media.

Pasca dua bulan berlalu, secara perlahan prosesi pernikahan Syahrini dan Reino Barack akhirnya mulai terkuak.

Baca Juga:Sering Diabaikan, Siapa Sangka Jika Kesemutan Bisa Menjadi Tanda Tubuhnmu Digerogoti Penyakit Menyeramkan, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Baca Juga:Kesabaran berbuah Manis, Tetap Setia Pada Suami yang Doyan Poligami, Rohimah Kini Akhirnya Berseri-seri Saat Kiwil Bersumpah Bahwa Dirinya Adalah Satu-satunya Wanita dalam Hidupnya

Tentu saja hal ini menjadi prosesi pernikahan selebriti yang paling ditunggu-tunggu publik.

Dua bulan berlalu, prosesi pernikahan Syahrini dan Reino Barack pun akhirnya secara ekslusif ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air dengan tajuk 'Restu Hingga Akhir'.

Rangkaian acara pernikahan Syahrini dan Reino Barack ini mencakup seluruh prosesi yang kedua pasangan ini lewati sebelum resmi menjadi suami istri.

Mulai dari kisah awal pertemuan, lamaran, hingga prosesi akad nikah yang digelar di Mesjid Camii, Tokyo, Jepang.

Menariknya, dari belasan rangkaian prosesi sakral tersebut, acara resepsi pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang digelar dengan adat Sunda paling banyak menarik perhatian.

Seperti yang diketahui, keluarga Syahrini adalah keluarga yang memiliki adat dan budaya Sunda yang cukup tinggi.

Saking kuatnya pengaruh adat dan budaya Sunda dalam keluarganya, Syahrini sempat dikatakan bersikeras ingin menikah dengan adat Sunda.

Bahkan demi membawa adat dan budaya Sunda ke luar negeri, Syahrini sampai menyiapkan busana pengantin adat Sunda dari jauh-jauh hari.

Hal ini pun secara blak-blakkan diungkapkan oleh Master of Ceremony pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Elly Susilawati Pasha dalam tayangan rangkaian prosesi pernikahan bertajuk 'Restu Sampai Akhir' itu.

Baca Juga:Bisa Menyesal Jika Tak Mencoba, Ternyata Merendam Kaki di Air Jahe dan kayu Manis Bisa Bikin Kaki Jadi Seperti Ini

Baca Juga:Bisa Jadi Salah Kaprah, Ini Takaran yang Dianjurkan untuk Minum Air Putih Setelah Makan Supaya Anda Bisa Panen Manfaat

"Syahrini, pada waktu pernikahannya Rani (red: Aisyahrani), Syahrini itu sudah pernah bilang sama saya, nanti kalau saya mau menikah, saya ingin memakai adat Sunda.

Dan dia sudah berjanji, kalau dia menikah, dia akan memperkenalkan adat istiadat Sunda itu ke dunia luar" tutur Elly Susilawati Pasha.

Menurut Elly, alasan Syahrini memilih adat Sunda untuk prosesi pernikahannya adalah karena ia telah lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang sangat peduli akan kebudayaan yang mengalir dalam dirinya.

Tak hanya itu, ada satu lagi alasan Syahrini memilih menggunakan adat Sunda dalam prosesi pernikahannya yang tak kalah mengejutkan.

Menurut Elly, pemilihan adat Sunda ini bukanlah tanpa alasan, melainkan karena Syahrini masih memiliki garis keturunan raja termahsyur di Tanah Sunda, Prabu Siliwangi.

"Dia sangat concern, dia sangat peduli, dia sangat arif terhadap budaya lokalnya, karena Syahrini itu rupanya ada keturunan Prabu Siliwangi.

Baca Juga:Beda Jauh dengan Sang Adik yang Mampu Raup Miliaran Rupiah Setiap Bulan dari Honornya Sebagai Artis, Ternyata Begini Cara Kedua Kakak Luna Maya Menyambung Hidup di Kampung Halaman

Baca Juga:Kakaknya Hidup Mewah dan Punya Pacar Konglomerat, Begini Kabar Dua Kakak Luna Maya yang Harus Mau Lakukan ini Demi Sesuap Nasi

Instagram/@reinodanrini
Instagram/@reinodanrini

Elly Susilawati Pasha menjelaskan fakta bahwa Syahrini adalah keturunan Raja Prabu Siliwangi.

Jadi yang memang tata krama, adat istiadat, selalu dipakai oleh keluarganya," ungkap Elly Susilawati Pasha seperti yang dikutipGrid.IDdari tayangan prosesi pernikahan Syahrini-Reino Barack, Kamis (3/5/2019).

Fakta tersebut tentu saja membuat publik yang menyaksikan acara ini jadi terheran-heran.

Tidak sedikit publik yang mengaitkan fakta tersebut dengan panggilan Princess yang dimiliki Syahrini sejak anak-anak.

Apakah benar Syahrini masih memiliki garis keturunan Prabu Siliwangi?

DikutipGrid.IDdari Tribun Bogor, Prabu Siliwangi adalah salah satu raja yang mengawali jaman Pakuan Pajajaran Pasundan.

Prabu Siliwangi termasuk raja yang dikenal arif dan bijaksana pada masanya.

Baca Juga:Mengaku Akan Segera Akhiri Masa Lajang pada tahun Ini, Luna Maya Akhirnya Pamer Cincin di Jari Manisnya, Netizen Berharap Ariel Noah yang Melamar

Baca Juga:Rapat dan Tak Terendus Media Manapun, Luna Maya dan Ariel Noah Ternyata Kerap Diam-diam Bertemu di Luar Negeri Hingga Kembali Menjalin Asmara Seperti Dahulu

Prabu Siliwangi diketahui memerintah Kerajaan Sunda Galuh selama 39 tahun dari tahun 1482 hingga 1521.

Puncak kejayaan Prabu Siliwangi dicapai pada jaman Pakuan Pajajaran Pasundan yang menjadi salah satu cikal bakalnya terbentuknya daerah Bogor.

Lantas, apakah julukan Princess dibalik nama Syahrini ini ada kaitannya dengan keturunan Prabu Siliwangi?

Melansir Tribun Bogor, Syahrini lahir pada 1 Agustus 1982 di kota Bogor dengan nama asli Rini Fatimah Jaelani.

Syahrini pernah mengungkap alasan mengapa dirinya memiliki nama panggilan Princess atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Putri.

Berdasarkan pengakuan Syahrini, nama kecil tersebut ia dapatkan dari almarhum sang ayah sejak ia masih berusia anak-anak.

Karena dirinya selalu mendapatkan nilai yang bagus di sekolah dan tidak pernah melakukan kenakalan, sang ayah pun memanggilnya dengan sebutan Princess.

Namun siapa sangka nama kecil tersebut akan menjadi ciri khas Syahrini yang membedakannya dengan artis lainnya?

Baca Juga:Sempat Beberapa Kali Penuhi Panggilan Kepolisian, Lia Ladysta Resmi Jadi Tersangka Atas Kasus Pencemaran Nama Baik Syahrini

Baca Juga:Sama-sama Pernah Alami Kegagalan Rumah Tangga, Pesan Manis Irwan Mussry untuk Maia Estianty di Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-2 Bikin Meleleh!

Ya, memang pada akhirnya nama panggilan ini tidak ada hubungannya dengan fakta yang mengatakan bahwa Syahrini adalah garis keturunan Prabu Siliwangi.

Kendati demikian, sampai detik ini pun baik dari pihak Syahrini maupun keluarga belum ada yang mengkonfirmasi kebenaran fakta tersebut.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul,Punya Panggilan Princess, Syahrini Disebut-sebut Masih Satu Keturunan dengan Prabu Siliwangi, Ada Hubungannya?

Editor : Saeful Imam

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya