Akhirnya Ada Solusi untuk Menghilangkan Bau pada Baju Tanpa Dicuci, Ternyata Bisa Pakai Koran

Minggu, 01 November 2020 | 14:24
freepik

Cara menghilang bau pada baju

Akhirnya Ada Solusi untuk Menghilangkan Bau pada Baju Tanpa Dicuci, Ternyata Bisa Pakai Koran

GridHITS.id -Mungkin banyak yang bingung bagaimana cara menghilangkan bau pada baju ya.

Padahal, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau pada baju, bahkan tanpa dicuci.

Menghilangkan bau pada baju juga bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan hanya menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Melansir dari Rd.com, berikut beberapa cara menghilangakn bau apda baju.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Raffi Ahmad Disebut Pernah Telepon Wanita Lain di Belakang Nagita Slavina hingga Bikin Gigi Nangis Bombay, Ada Apa?

Baca Juga: Tak Terendus Media, Akhirnya Terbongkar Rahasia Terbesar Ariel Noah dan Nikita Mirzani yang Sempat Disembunyikan, Kerap Lakukan Hal Ini Tiap Malam

1. Udara segar dan sinar matahari

Cara pertama untuk menghilangkan bau pada baju yakni dengan menjemurkan di halaman belakang.

Pasalnya, udara dan sinar matahri bisa membantu menghilangkan bau pada baju dengan mudah.

“Udara yang bergerak melalui pakaian bersama dengan sinar matahari adalah pembersih alami yang sempurna,” kata Leslie Reichert, The Cleaning Coach.

“Sinar matahari bisa membunuh bakteri karena sinar ultraviolet. Menggantung pakaian Anda di luar pada hari yang cerah dan cerah dengan angin sepoi-sepoi adalah cara termudah untuk menghilangkan bakteri yang membuat mereka berbau," sambungnya.

2. Bubuk kopi yang tidak terpakai

Berikut cara menghilangkan bau pada baju dengan ampas kopi: Isi mangkuk dengan bubuk kopi segar yang tidak digunakan dan lipat baju atau barang di atasnya dan biarkan semalaman.

Di pagi hari, baju akan segar. Berhati-hatilah agar tidak mendapatkan alas apa pun di kemeja, karena dapat menodai.

Baca Juga: Sang Ibu Tak Kunjung Berbadan Dua, Anak-anak Jennifer Jill Tanpa Ragu 'Bogem' Ayah Sambungnya sampai Tega Ucap Kata Ini

Baca Juga: Mulai Rp800 Ribuan, Berikut Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit Serta Klinik Jakarta Selatan

3. Koran

Siapa sangka koran bisa membantu menghilangkan bau pada baju.

Matthew Simko, pakar gaya pria dari Boston mengatakan untuk mengambil koran hari sebelumnya dan menyatukannya di lengan baju, ketiak, atau kaki pakaian dan biarkan semalaman (atau setidaknya empat jam).

“Kertas berpori akan memakan sebagian besar, jika tidak semua, baunya,” katanya. Trik ini juga bisa digunakan untuk sepatu yang bau.

4. Bubuk baking soda

"Soda kue bertindak seperti spons kecil yang menyerap minyak dan bau tubuh serta membuat pakaian menjadi segar," kata Reichert.

Caranya, taburkan baking soda di atas area yang bau, diamkan selama mungkin, lalu kibaskan bubuknya.

Setelahnya, bau akan hilang dari baju kesayangan.

Baca Juga: Padahal Selalu Terlihat Bucin Hingga Disebut-sebut Akan Jadi Ayah Tiri Gempi , Baru Terungkap Bahwa Wijin Selama Ini Tak Mencintai Gisel Lantaran Masih Sembunyikan Hal Besar Ini

Baca Juga: Sering Jadi 'Senjata' Saat Suasana Hati Berantakan, Siapa Sangka Dopamin Juga Punya Efek Negatif, Begini Faktanya

5. Cuka putih suling

Reichert menyarankan untuk menggunakan cuka putih suling dalam botol semprot yang dicampur dengan 10 tetes minyak esensial favorit untuk memperbaiki noda.

“Kocok botol semprotan untuk mencampurkan minyak di seluruh cuka dan semprotkan pada bagian yang berbau. Cuka akan bekerja untuk membunuh 98 persen bakteri dan minyak esensial akan bekerja untuk menutupi bau cuka, ”katanya.

Kamu juga bisa menyemprotkan seluruh bagian pakaian jika perlu.

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : rd.com

Baca Lainnya