Hore! Kemendikbud Bagi-bagi Kuota Gratis Untuk Guru dan Siswa Selama Belajar di Rumah, Begini Cara Aktivasinya

Sabtu, 12 September 2020 | 11:22
techinasia.com

Para pelajar di Tiongkok harus beradaptasi dengan sekolah online karena Virus Corona

Hore! Kemendikbud Bagi-bagi Kuota Gratis Untuk Guru dan Siswa Selama Belajar di Rumah, Begini Cara Aktivasinya

GridHITS.id - Kabar gembira untuk para guru dan siswa selama sistem belajar online berlangsung.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan kuota gratis untuk murid dan guru.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, program tersebut juga dapat dinikmati oleh para pelanggan provider Axis dan XL.

Baca Juga: Hanya Hari ini! Promo Kuota Telkomsel Murah 160 GB hanya Rp100 Ribu, Cepat Aktifkan untuk Internet Sepuasnya

Baca Juga: Kabar Gembira Untuk Seluruh Pelajar Indonesia, Jadwal Setor Nomor Ponsel Untuk Dapatkan Kuota Gratis dari Kemendikbud Diperpanjang

“Iya betul,” ujar wanita yang akrab disapa Ayu ini kepada Kompas.com, Jumat (11/9/2020).Cara dapat bantuan kuota Kemendikbud Pelanggan Axis (lama): Pelanggan harus mendaftarkan nomornya ke admin pendataan sekolah atau kampus sebelum 11 September 2020.

Kuota akan diberikan jika nomor sudah terkonfirmasi oleh sistem dapodik Kemendikbud.

Untuk pelanggan Axis (baru): Pelanggan mendapatkan perdana SP Axis dan mendaftarkan nomor tersebut ke admin pendataan sekolah atau kampus sebelum 11 September 2020.

Kuota akan diberikan setelah nomor terkonfirmasi oleh sistem dapodik Kemendikbud.

Terkait waktu dikirimkannya kuota, Ayu menyampaikan distribusi kuota akan dilakukan sesuai dengan ketentuanKemendikbud.

Baca Juga: Segera Catat! Begini Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Selama 4 Bulan dari Kemendikbud Meski Siswa Tidak Punya Ponsel Sekalipun

Baca Juga: Lumayan Menghemat Isi Dompet, Kuota Internet Gratis Bakal Segera Dibagikan Selama 4 Bulan ke Depan, Begini Cara Mendapatkannya

“Khusus pembelian SP Axis 2020 konsumen akan mendapatkan juga bonus berupa kuota edukasi yang bisa digunakan di situs edukasi dan conference sebesar 30 GB,” ujarnya.Bonus tanpa syarat Ia mengatakan bonus berlaku selama 60 hari tanpa syarat dan bisa langsung dinikmati saat SIM teraktivasi.

Adapun situs yang dapat digunakan untuk mengakses bonus SP Axis tersebut adalah: Zoom, Microsoft Teams, Google Classrom, Google Meet, Situs sekolamu, Situs Zenius, Situs Udemi Situs Ruang Guru, Website Kemendikbud, Website Universitas, dan sebagainya.

Adapun, bagi seluruh pelanggan Axis baik lama atau baru yang berstatus pelajar, guru, siswa dan mahasiswa, nantinya selain mendapatkan kuota dari Kemendikbud, juga akan mendapatkan kuota tambahan dari Axis sebesar 55 GB.Mengutip dari laman Axis, kuota tambahan tersebut yakni kuota utama (15 GB) dan kuota chat (40 GB).

Tak hanya Axis, pelanggan XL juga dapat menikmati kuota gratis dari Kemendikbud.

Baca Juga: Buruan Dapatkan Sebelum Kehabisan! Promo Telkomsel Kuota Internet 5 GB Cuma Rp 1 Semua Jaringan yang Berlaku di Wilayah ini

Baca Juga: Buruan Install MyTelkomsel! Kuota Promo Telkomsel Spesial Hut Kemerdekaan RI, 100 GB Hanya 200 Ribu

Adapun cara untuk mendapatkan kuota gratis Kemendikbud untuk pelanggan XL, ketentuannya sama dengan Axis

. “(XL) sama persis seperti Axis,” kata Ayu lagi.Kuota Kemendikbud Terpisah, Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Evy Mulyani mengatakan deadline pengajuan nomor telepon seluler untuk program subsidi kuota internet yakni pada Jumat (11/9/2020).

Evy mengungkapkan, pemberian kuota gratis ini untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan jarak jauh ( PJJ).Kemendikbud akan memberikan kuota internet gratis kepada siswa sebesar 35 GB per bulan dan guru 42 GB per bulan.

Adapun mahasiswa dan dosen masing-masing 50 GB per bulan.

Rencananya Kemendikbud akan memberikan subsidi kuota tersebut selama empat bulan yakni September hingga Desember 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kuota Gratis Kemendikbud, Ini Cara Mendapatkannya untuk Pelanggan Axis dan XL

Editor : Saeful Imam

Sumber : kompas

Baca Lainnya