Bak Jatuh Tertimpa Tangga! Usai Derita Takikardia dan Putus dari Richard Kylie, Dokter Temukan Penyakit Berbahaya Baru Dalam Tubuh Jessica Iskandar Hingga Sebut Tak Mungkin Bisa Sembuh Total

Minggu, 26 Juli 2020 | 14:50
instagram.com/inijedar

Jessica Iskandar Pilih Suami Tampan tapi Tak Kaya

Bak Jatuh Tertimpa Tangga! Usai Derita Takikardia dan Putus dari Richard Kylie, Dokter Temukan Penyakit Berbahaya Baru Dalam Tubuh Jessica Iskandar Hingga Sebut Tak Mungkin Bisa Sembuh Total

GridHITS.id - Tak hanya menderita sakit Takikardia, ternyata Jessica Iskandar juga derita penyakit lain yang tak kalah berbahaya.

Jessica mengaku dokter telah menemukan pernyakit baru dlam tubuhnya.

Penyakit tersebut adalah Grave's Desease Autoimun Hyper Tiroid.

Baca Juga: Usai Akui Kandasnya Hubungannya dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar Blak-Blakan Ungkap Tipe Calon Suami : Tak Usah Kaya Raya

Baca Juga: Kesedihannya Bak Tak Berujung, Jessica Iskandar yang Idap Takikardia dan Gagal Menikah Bongkar Sosok yang Mampu Kuatkan Dirinya"Kemarin dikasih tahu sama dokter udah dipastikan sakit yang aku alami saat ini namanya grave's desease autoimun hyper tiroid," ungkap Jessica.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam kanal YouTube Jessica Iskandar, Minggu (26/07/2020).Janda satu anak tersebut mengatakan bahwa penyakitnya tersebut tidak memiliki nama Indonesia.

Jessica Iskandar menyebut bahwa penyakitnya tersebut mirip dengan gondok.

"Gondok itu nama lain dari tiroid itu kan.Cuman ini nggak ada nama Indonesianya, grave's desease autoimun hipertiroid"Jessica mengatakan hasil temuan tersebut tidak seperti yang diharapkannya.

Baca Juga: Dua Kali Gagal untuk Membina Rumah Tangga, Mbak You Peringatkan Keras Jessica Iskandar untuk Tak Lakukan Hal Ini di Masa Depan

Baca Juga: Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnya, Sikap El Barack Sontak Berubah Drastis Saat Tahu Richard Kyle Batal Menikahi Jessica Iskandar: 'Jadi Lebih Pendiam'

Ia merasa semakin pusing lantaran menerima cobaan yang bertubi-tubi.

Untuk membantu penyembuhannya, Jedar harus menjaga pikiran, hati dan pola makan."Hasilnya sakit ya, emang tidak seperti yang aku harapkan.Dokter bilang bahwa ini bisa disembuhkan 20%, harus jaga-jaga hati, pikiran, makanan," jelasnya.Dokter lantas memberikan obat penurun hormon tiroid untuknya."Hipertiroid itu kan penyakitnya kebanyakan hormon.Ini obat yang dikasih sama dokter membuat hormon nggak sebanyak itu."

Tak hanya itu, Jedar itu juga harus mengonsumsi obat takikardia yang dia idap."Sama obat jantung, kemarin kan jantung aku berdebar namanya takikardia.adi ada obatnya juga supaya jantung aku santuy gitu," katanya.Kini dirinya harus melakukan perawatan dengan obat jalan selama enam bulan.

Baca Juga: Bukan Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnya, Ternyata Richard Kyle Pernah Bersumpah Tak Akan Nikahi Jedar karena Hal Ini: Emang Itu Penting Banget?

Baca Juga: Rencana Pernikahan Bak Melayang Sekedipan Mata, Begini Respons Orangtua Jessica Iskandar Saat Putrinya Temukan Tambatan Hati Setelah 3 Tahun Jadi Ibu Tunggal"Dokter akan melihat selama 6 bulan gimana.Pas 6 bulan nanti dokter akan membuat keputusan oh ini dengan obat aja akan menurun hormon tiroidnya atau ini dengan obat belum bisa turun.Butuh kelanjutan, kayak operasi amit-amit.Setelah 6 bulan dokter akan memutuskan jalur mana apakah meneruskan obat atau operasi.Operasi ada jalur dua, ada yang diangkat ada yang dikasih radioaktif," papar Jessica.

Ibu El Barack itu menyebutkan bahwa penyakit barunya itu bisa menyebabkan banyak gangguan pada tubuh.

"Kalau udah ganggu sistem tubuh itu banyak banget.

Misalnya mata aku bisa jadi clong karena otot mata bisa bengkak.

Jantung aku aja sekarang udah berdebar, dari perut aku bisa mual.Alat reproduksi aku bisa nggak datang bulan, terus otot aku bisa lemah tak berdaya gitu," bebernya.Sementara jika operasi tiroid, Jessica harus minum obat seumur hidup.

"Habis dioperasi artinya tiroidnya udah nggak ada diangkat atau dihancurkan berarti udah nggak ada tiroid di tubuh kita.

Baca Juga:Usai Akui Kandasnya Hubungannya dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar Blak-Blakan Ungkap Tipe Calon Suami : Tak Usah Kaya Raya

Baca Juga:Kesedihannya Bak Tak Berujung, Jessica Iskandar yang Idap Takikardia dan Gagal Menikah Bongkar Sosok yang Mampu Kuatkan Dirinya

Dengan nggak ada tiroid itu aku harus minum obat seumur hidup.Manusia butuh tiroid, tiroid itu hormon yang membuat saluran pencernaan lancar, kalau enggak nanti aku nggak bisa mencerna makanan.Kalau seumur hidup nggak ada obat tiroid harus minum obat tiroid terus, " pungkasnya.Kendati demikian, Jessica Iskandar meminta doa agar dirinya lekas sembuh seperti sedia kala.

Editor : Saeful Imam

Sumber : YouTube

Baca Lainnya