Foto Bayi Laki-laki Baru Lahir Menggenggam Alat Kontrasepsi IUD Viral, Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara: Dia Memegang Perangkat Itu

Kamis, 09 Juli 2020 | 16:00
Freepik/freepic.diller

Ilustrasi bayi baru lahir.

Foto Bayi Laki-laki Baru Lahir Menggenggam Alat Kontrasepsi IUD Viral, Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara: Dia Memegang Perangkat Itu

GridHITS.id - Bagi wanita yang sudah menikah dan memiliki anak, pasti sudah tidak asing lagi dengan alat kontrasepsi berbentuk IUD (Intrauterine Device).

KB spiral yang satu ini berbentu T dan dimasukkan ke dalam rahim melalui Miss V untuk menahan pergerakan sperma agar tidak masuk ke sel terus untuk menghindari kehamilan.

Banyak wanita yang tertarik menggunakan ini karena dianggap bisa mengindari kehamilan di atas 90 persen akuratnya.

Baca Juga: Belum Genap 1 Hari Harus Dipisahkan, Zaskia Adya Mecca Ungkap Bayinya Alami Kondisi Ini, Waspadai Gejalanya

Baca Juga: Sempat Alami Keguguran, Tangis Irish Bella Pecah Ketika Akhirnya Gendong Bayi Kembar Syahnaz dan Jeje Govinda

Namun siapa sangka ternyata hal itu tidak berlaku pada semua wanita, di mana masih ada wanita yang hamil meski pun sudah memasang alat kontrasepsi yang satu itu.

Melansir dari laman Facebook/World of Buzz, baru-baru ini viral seorang bayi laki-laki yang lahir sambil menggenggam alat kontrasepsi IUD milik ibunya.

Sontak kabar yang datang dari utara Kota Hai Phong, Vietnam ini langsung menyebar di internet dan menjadi viral.

Ahli kebidangan bernama Tran Viet Phong yang mengabadikan momen itu melalui foto mengunggah fotonya di situs Rumah Sakit Internasional Hai Phong.

Tentu saja itu langsung menjadi sorotan warganet, mengingat banyak yang menganggap bahwa IUD itu akurat.

Pada foto itu terlihat sang bayi laki-laki menutup mata sambil memegang erat alat kontrasepsi IUD itu di tangan kirinya.

Baca Juga: Wajah Bayi di Iklan Minyak Telon Dinilai Mirip Menteri Prabowo, Iklannya Kembali Viral

Baca Juga: Nekat Langgar Imbauan Pemerintah, Bayi Baru Lahir Meninggal Dunia karena Covid-19 Usai Tetangganya Lakukan Hal Ini

Tran Viet Phuong mengatakan bayi itu lahir dengan alat IUD itu di tangannya, secara tak langsung sang bayi mengambil alat itu dari jalan lahirnya.

“Setelah melahirkan, saya pikir lucu saat dia memegang perangkat itu, jadi saya mengambil gambar. Saya tidak pernah berpikir itu akan menuai banyak perhatian." ujar Tran Viet Phuong.

Menurut pengakuan ibunya yang berusia 34 tahun itu, alat IUD tersebut sudah dimasukkan ke dalam organ Miss V nya sejak dua tahun yang lalu.

Facebook/World of Buzz

Bayi yang lahir sambil menggenggam alat kontrasepsi IUD.

Bahkan ia mengaku syok saat tahu bahwa dirinya hamil.

Melansir dari Medical News Today, memang metode IUD itu punya efektivitas 99 persen, namun akan menjadi menurun ketika perangkat itu bergerak keluar dari tempatnya.

Warganet yang merasa lucu dengan potret itu pun memberikan komentar.

Baca Juga: 3 Tahun Menanti Kehadiran Anak, Sahabat Ayu Ting Ting Ini Meninggal dan Dimakamkan Bersama Calon Buah Hatinya yang Masih di dalam Perut

Baca Juga: Diduga Praktek Ilmu Hitam, 9 Bungkusan Pocong yang Diduga Mayat Bayi di Kuburan Sedyo Luhur Ternyata Berisi Bangkai Ayam hingga Jarum

"Anak kecil terkasih, memang seharusnya dia lahir di dunia ini dan dia menemukan jalannya sendiri." ujar seorang netizen.

"Tidak ada yang menghentikan bayi kecil ini lahir ke dalam dunia." ujar netizen lainnya.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Facebook, World of Buzz

Baca Lainnya