Rumah Tangganya Cuma Bertahan 2 Tahun, Pakar Ekspresi Baca Gestur Laudya Cynthia Bella Saat Umumkan Perceraian dengan Engku Emran: Dia Sebetulnya Marah

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:00
Instagram @laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Rumah Tangganya Cuma Bertahan 2 Tahun, Pakar Ekspresi Baca Gestur Laudya Cynthia Bella Saat Umumkan Perceraian dengan Engku Emran: Dia Sebetulnya Marah

GridHITS.id - Kabar perpisahan Laudya Cynthia Bella dan suaminya, Engku Emran sedang ramai dibahas.

Isu keretakan rumah tangga Bella dengan pengusaha asal Malaysia itu sebenarnya sudah berlangsung cukup lama.

Hanya saja, pemain film 'Virgin' itu memutuskan untuk bungkam sebelum akhirnya mengabarkan bahwa dirinya telah resmi berpisah dari Engku Emran.

Laudya Cynthia Bella mengumumkan perceraiannya dengansang suamipada Rabu (1/7/2020) kemarin.

Baca Juga: Ini 16 Link Download Drama Korea Tebaru Dengan Subtitle Bahasa Indonesia Mulai Psycho But It's Okay Sampai Crash Landing On You

Baca Juga: Kalimat Motivasi Erra Fazira, Mantan Istri Engku Emran Pasca Kabar Laudya Cynthia Bella Resmi Bercerai: Akan Ada Cahaya

“Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," ujar Bella melalui tayangan Insertlive.

"Sudah berbagai upaya kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan segala proses kami lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," sambungnya.

Menurut Bella, baik dirinya maupun Engku Emran sama-sama telah menjalani berbagai cara dan upaya untuk mempertahankan rumah tangga mereka.

Hanya saja, jalan tengah itu tidak membuahkan hasil dan akhirnya keduanya memilih untuk hidup masing-masing.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan hikmah dan pembelajaran yang saya dapat, Insya Allah hikmah pembelajaran yang saya dapat ini bisa menjadi bekal, bisa saya simpan untuk saya bisa menjadi wanita yang jauh lebih baik lagi," tukas Bella.

Melansir dari sebuah tayangan infotainment, pakar ekspresi mencoba membaca mimik wajah Laudya Cynthia Bella ketika mengumumkan perceraiannya tersebut.

Baca Juga: Bukannya Merindu karena Suaminya Dipenjara, Barbie Kumalasari Malah Terciduk Berselingkuh dengan Pacar Baru

Baca Juga: Nikita Mirzani Tak Henti Berkoar-koar, Diam-diam Baim Wong Lakukan Hal Ini dan Sahabatnya Sendiri yang Jadi Saksi

Kirdi Putra, seorang pakar mikro ekspresi, membeberkan kalau Laudya Cynthia Bella sedikit 'berjarak' dengan informasi yang disampaikan.

"Dia bercerita bahwa belajar banyak selama masa rumah tangganya, dia agak merem dikit sebentar, terus buka mata lagi, itu adalah tanda dia berjarak dengan informasinya," bukan Kirdi Putra.

"Artinya apa? Distance itu membutuhkan waktu untuk memproses di kepalanya bisa jadi ini sudah terjadi lama, jadi kasusnya sudah terjadi agak lama, dan bisa juga dia berusaha menyampaikannya dalam tanda petik sebijak mungkin," lanjutnya.

Kirdi mengatakan kalau Bella tidak ingin mengumbar masalah rumah tangganya ke khalayak ramai.

Ia berusaha menyampaikan kabar perpisahannya dengan sang suami secara bijak tanpa membuka aib satu sama lain.

"Dia mencoba walau ini sebuah beban yang sudah lepas, dia enggak mau ngomong jelek, negatif seperti itu," kata Kirdi Putra.

Baca Juga: Sehat dan Disukai Banyak Orang! Terlalu Sering Makan Tahu Bisa Sebabkan 5 Penyakit Berbahaya ini, Asam Urat Salah Satunya!

Baca Juga: Rutinlah Awali Hari Minum Ramuan Ajaib Air Madu Hangat, Khasiatnya Sungguh Luar Biasa Bagi Tubuh

Ia juga melihat ketika Bella bicara, garis sambung di bagian dahiperempuan 32 tahun iniagak turun sedikit.

Kirdi menyimpulkan kalau itu merupakan tanda kesedihan yang diperlihatkan oleh Bella.

"Ketika dia sebetulnya marah, dia cenderung sedih dengan apa yang sudah lewat, bisa jadi dia masih nyimpan beban kayak 'kenapa musti gini sih', dia kelihatan bijak kata-katanya, tapi di dalam hancur lebur," kata Kirdi.

Editor : Safira Dita

Sumber : YouTube

Baca Lainnya