Kabar Baik Bagi yang Ingin Bepergian! Tarif Rapid Test Lion Air Hanya Rp95 Ribu Berlaku 14 hari, Catat 4 Lokasi dan Jadwal Pelayananya di Sini !

Selasa, 30 Juni 2020 | 14:56
dok. Polres Cianjur

Gelar Rapid Test dengan Peserta Terbanyak dan Nihil Kasus Baru Covid-19, Polres Cianjur Raih Penghargaan MURI

Kabar Baik Bagi yang Ingin Bepergian! Tarif Rapid Test Lion Air Hanya Rp95 Ribu, Catat 4 Lokasi dan Jadwal Pelayananya di Sini!

GridHITS.id - Saat ini pemerintah masih mewajibkan orang yang bepergian keluar kota untuk melampirkan surat keterangan rapid test.

Sayangnya, aturan ini terasa memberatkan karena biaya rapid test mencapai 250 ribu hingga 350 ribu rupiah per orang.

Kabar baiknya, maskapai penerbangan Lion Air membyka layanan rapid test berharga miring kepada calon penumpang Lion Air yang akan melakukan perjalanan.

Baca Juga: Siap-siap Bebas Virus Corona, Indonesia Segera Punya Alat Rapid Test Lokal dengan Harga Dibawah 100 Ribu!

Baca Juga: Cepat dan Mudah! Daftar Rumah Sakit Penyedia Layanan Rapid Test Virus Corona Via Drive Thru, Mulai Rp295 Ribu

Ya,maskapai penerbangan Lion Air membuka layanan rapid test khusus untuk calon penumpang Lion Air yang akan melakukan perjalanan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan tersebut dibanderol dengan harga murah dibandingkan harga skrining di rumah sakit di Jakarta.

Lion Air memberikan tarif rapid tes Rp 95.000. Sebagai perbandingan, RSUD Pasar Minggu Jakarta Selatan saat ini mematok tarif rapid test Rp 350.000.

"Biaya Rapid Test Covid-19 adalah Rp 95.000 (bersih/nett), sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari," kata Danang dalam keterangan diterima Kompas.com, Selasa (30/6/2020).

Danang mengatakan, pelaksanaan rapid test Covid-19 tersebut akan bekerjasama dengan klinik Lion Air Medika. Lion Air Group, lanjut Danang, sudah mendapat rekomendasi untuk menjalankan fasilitas rapid test Covid-19 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan.

"Layanan dijadwalkan mulai Senin, 29 Juni 2020. Pada tahap awal, layanan Rapid Test Covid-19 tersedia di Jakarta pada 4 lokasi dengan jadwal pelayanan," ujar dia.

Baca Juga: Gratis! Dapatkan Rapid Test Virus Corona Secara Drive Thru di RS Mitra Keluarga Bintaro Tangsel di Bulan Juni 2020

Baca Juga: Masih Bingung Perbedaan Rapid Test dan Swab Test serta PCR Untuk Pemeriksaan Corona? Simak Penjelasan Ahli

Lokasi dan jam buka pelayanan rapid test tersebut tidak dilakukan di bandara tetapi di empat tempat layanan Lion Air, yaitu:

1. Kantor Pusat Lion Air Tower

Jalan Gajah Mada No.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Senin-Minggu pukul 06.00 – 21.30 WIB.

2. Kantor Lion Air Group

Jalan Kalimalang, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Senin-Minggu pukul 03.00 – 21.30 WIB.

3. Kantor Pusat Lion Parcel Pusat

Jalan Kedoya Raya No.55, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Senin-Minggu pukul 08.30 – 17.00 WIB

Baca Juga: Bingung Apa Itu Rapid Test Untuk Pemeriksaan Covid-19 dan Bagaimana Tahapannya? Yuk Simak Penjelasannya Berikut Ini

Baca Juga: Wajib Dicatat, Berikut Biaya dan Tata Cara Rapid Tes dan Swab Mandiri di Rumah Sakit

4. Kantor Lion Operation Center (LOC)

Jalan Marsekal Surya Darma No.44, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Senin-Minggu pukul 03.00 – 21.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air Buka Layanan Rapid Test dengan Harga Miring, Rp 95.000"

Editor : Saeful Imam

Sumber : kompas

Baca Lainnya