Sering Dibully dan Direndahkan karena Jadi Tukang Pel Restoran, Pria ini Kini Bungkam Semua Pencemoohnya karena Kekayaannya Kalahkah Raffi Ahmad

Kamis, 25 Juni 2020 | 14:40
chicken rocket

Nurul Atik, pengusaha kaya yang penghasilannya kalahkan raffi ahmad

Sering Dibully dan Direndahkan karena Jadi Cleaning Service, Pria ini Kini Bungkam Semua Pencemoohnya karena Kekayaannya Kalahkah Raffi Ahmad

GridHITS.id - Kalau ada selebriti yang dianggap kaya, maka kita akan menyebut Hotman Paris dan Raffi Ahmad dua di antaranya.

Mereka adalah para selebriti yang memang sedari awal punya keturunan kaya.

Padahal, banyak pengusaha kaya saat ini lahir dari keluarga sederhana.

Baca Juga: Dituding Berniat Poroti Suami karena Nikahi Pengusaha Kaya dengan Beda Usia 18 Tahun, Artis Cantik ini Diam dan Pamerkan Hidup Sederhana

Baca Juga: Punya Skill Make Up Tingkat Dewa! Perempuan ini Berhasil Perdayai Pengusaha Rp17 Miliar, Saat Riasan Dihapus Polisi Langsung Syok

Salah satunya adalah Nurul Atik, yang berbisnis kuliner ayam yang menjelma menjadi sosok konglomerat.

Dikutip dari Wikipedia,pada awalnya Nurul Atik bekerja sebagai pembantu atau cleaning service di California Fried Chicken (CFC) dengan gaji kecil.

Untuk menghemat biaya hidup, Nurul pun harus mencari tempat kos yang jaraknya sekitar lima kilometer dari tempatnya bekerja.

Tak jarang dengan alasan pengiritan, ia memilih berjalan kaki sampai satu kilometer.

Seiring karier kondisi ekonomi yang membaik, pada usia 29 tahun, Nurul menikah dengan Emy Setiawati, seorang karyawati di sebuah swalayan di Yogyakarta.

Tetapi gaji yang diterima Nurul tak mampu memenuhi kebutuhan selama satu bulan.

Ketika krisis keuangan melanda Indonesia tahun 1998, Nurul memutuskan keluar dan membuat usaha sendiri.

Usaha pertamanya adalah Rocket Chicken dengan potensi pasar ekonomi menengah bawah yang berbeda dengan usaha sebelumnya yang menyasar pasar menengah atas, dan dalam waktu setahun telah memiliki 83 mitra [1].

Pada 21 Februari 2010, Nurul lantas mendirikan usaha sendiri dengan nama Rocket Chicken di Jalan Wolter Monginsidi, Semarang.

Beragam paket makan yang ditawarkan Rocket Chicken, mulai dari paket ayam goreng, nasi, es lemon tea dengan harganya Rp 6.000, sampai paket chicken steak dan es lemon tea dengan Rp 8.000.

Baca Juga: Heboh Atta Halilintar Dituding Ingin dapat Catering Gratis Berkedok Endorse Buat Lamaran, Pihak Catering Angkat Bicara!

Baca Juga: Sering Kerja Bareng Ria RIcis dan Atta Halilintar, Sosok Sarah keihl Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Punya Banyak Bisnis dan Cabang Dimana-mana

Dalam kurun waktu 2 tahun gerai Rocket Chicken menjadi lebih dari 100 unit, enam unit di antaranya dimiliki oleh Nurul sendiri, yakni dua gerai di Jawa Tengah, serta dua gerai lagi di Jawa Timur.

Dari enam gerai tersebut, Nurul mempekerjakan 84 karyawan.

Ia juga memiliki 12 petugas kontrol, serta 13 karyawan di kantor Rocket Chicken.

Dari enam gerai tersebut, Nurul bisa menghasilkan omzet sebesar Rp 90 juta per bulan.

Nurul juga memiliki sumber pendapatan dari biaya royalti yang harus dibayar mitranya tiap bulan sebesar Rp. 100 Juta.

Usaha restonya makin meroket. Konon, saat ini dia punya 650 usaha resto.

PUNYA OMSET 1,2 TRILIUN, KALAHKAN RAFFI AHMAD PADA 2020

Populartitas Nurul Atik pernah diungkap Hotman Paris dalam talkshownya.

Tapi, ternyata Hotman Paris masih bisa merasa hampir disaingi saat bertemu dengan seorang pengusaha yang memiliki 650 restoran cepat saji.

Belum lagi sosok yang dianggap saingannya itu merupakan mantan OB (office boy) aliascleaning service.

Orang tersebut adalah Nurul Atik, seorang pengusaha kelahiran Jepara, Jawa Tengah.

Baca Juga:Dijuluki Pengacara 30 Miliar, Hotman Paris Beberkan Honor Termahalnya Bukanlah Uang Melainkan Hal Sederhana yang Satu Ini

Baca Juga:Bukan Cuma Bisa Taklukan Hati Wanita Cantik, Hotman Paris Buat Luluh Hati Gubernur DKI Jakarta dan Langsung Rela Ubah Kebijakannya Demi Kesehatan Para Lansia

Nurul Atik membagikan kisah inspiratif yang dulunya hanya menjadi OB bahkan dihina kini menjadi seorang pengusaha sukses, di tayangan Hotman Paris Show, yang diunggah di kanal Youtube Hotman Paris Official, Kamis (1/8/2019) lalu.

"Aku kira selama ini aku yang paling sukses, ternyata baru dua udah saingan aku nih, ini Nurul Atik jujur deh, kau punya outlet restoran ayam 650 outlet?" tanya Hotman Paris

"Betul," Jawab Atik mantap.

Restoran ayam cepat saji Atik ini dinamai Rocket Chicken, bahkan setiap outletnya merupakan restoran dengan tempat duduk minimal 40 bangku.

"Tampangmu nggak ada tampang orang kaya? 650 outlet ayam tersebar di seluruh Indonesia? Itu restoran atau warung kecil?" tanya Hotman.

"Iya (tersebar di berbagai wilayah di Indonesia), semua restoran, konsepnya kita restoran, bukan kios bukan rombong ya, jadi ada ketentuan tempat duduk itu minimal 40," ungkap Atik.

Dari 650 outlet milik Atik yang tersebar di berbagai daerah, pengusaha satu ini bisa meraup keuntungan hingga miliaran rupiah per tahun.

"Ok, 650 outlet, setahun berapa itu penghasilan kotor?" tanya Hotman.

"Ini belum evaluasi ya, kalau 2018 kemarin omzet sekitar Rp 1,2 triliun," ungkap Atik.

Jika dihitung, penghasilan bersih Atik tahun lalu mencapai ratusan miliar.

Baca Juga:Amy Qanita Blak-blakan Sebut Dirinya Memikirkan Hotman Paris Saat Bangun Tidur Pagi Hari: Ih Bang Senyumnya Manis Banget

Baca Juga:Awalnya Iseng, Ternyata Hal Sepele Ini yang Buat Hotman Paris Kepincut Mampir ke Kedai Kopi Johny

"Anggaplah keuntungan 15 persen, berarti untungnya Rp 180 miliar setahun," Hotman Paris memperjelas.

"Katanya kamu bekas OB, bekascleaningservice, tahun berapa? Umur berapa tuh?" imbuh Hotman.

Perjuangan Atik menjadi orang sukses, dimulai dari bawah. Atik mulai bekerja di sebuah restoran ayam cepat saji bertaraf internasional.

"30 tahun yang lalu, saat umur 23 tahun, setelah lulus sekolah," aku Atik.

Hotman Paris yang penasaran dengan kisah Atik kemudian menanyai proses perjuangan sang pengusaha.

"Bagaimana kamu naik dari OB, sampai bisa jadi pemilik restoran," kata Hotman Paris.

"Saya pertama itu jadicleaningservice, terus sempat tersinggung saya harus nahan, kenapa? begitu saya ngepel bersih ada temen-temen dari kampus diinjak-injak," kenang Atik.

rocketchicken

Nurul Atik jadi pengusaha resto ayam rocket chicken

Tak berjalan mulus, Atik bahkan sempat dihina oleh pelanggan, saat dirinya menjadi seorang OB.

"Terus dihina 'mas-mas ini diruangan ber AC kok pakai topi panas ya?', aduh sakitnya, terus diinjek-injek, saya bilang diem-diem sabar,"

"Kok dia nya ngeledekin lagi, saya bilang 'mas kalau berani ambil topi silakan ambil, anda jagoan, saya gaji Rp 35 ribu, kalau saya nggak pakai topi, saya dikeluarin" ungkap Atik.

Rasa sakit hati menjadi pecut semangat bagi Atik untuk berkembang.

Baca Juga:Dipercaya Untuk Jadi Kuasa Hukumnya, Hotman Paris Malah Terciduk Follow dan Like Akun Instagram yang Cemarkan Nama Syahrini, Ada Apa?

Baca Juga:Reaksi Hotman Paris Saat Adik Syahrini Bongkar Isi Pesan Luna Maya untuk Istri Reino Barrack: Kalo di Pengadilan Udah Bukti Pamungkas Itu

"Habis itu saya ada tekad, perjuangan, dari OB terus jadi asistencook, motong-motong, masak-masak, habis itu ke kasir, habis itu jadi supervisor, sampai store manager, habis itu jadi audit pernah, area manager pernah,"

"Buka pertama Rocket Chicken 21 Februari 2010, sembilan tahun empat bulan," ungkap Atik.

Atas kesuksesannya, Nurul Atik bahkan menerima penghargaan Leader Market pada tahun 2012 dari Menteri Perindustrian.

Wah, Hotman Paris punya saingan baru nih.

(*)

Sebagian Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judulDulu Jadi OB dan Kerap Dihina, Pria Ini Putar Balikkan Nasib, Kini Jadi Pengusaha Ayam Cepat Saji Bahkan Hampir Saingi Hotman Paris

Editor : Saeful Imam

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya