Sering Kerja Bareng Ria RIcis dan Atta Halilintar, Sosok Sarah keihl Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Punya Banyak Bisnis dan Cabang Dimana-mana

Kamis, 21 Mei 2020 | 20:19
Instagram @sarahkeihl

Jadi Buah Bibir di Tengah Pandemi Corona, Sarah Keihl yang Ingin Lelang Keperawanan Ternyata Pebisnis Ulung yang Tajir Sejak Lahir, Tengok Daftar Hartanya!

Sering Kerja Bareng Ria RIcis dan Atta Halilintar, Sosok Sarah Keihl Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Punya Banyak Bisnis dan Cabang Dimana-mana

GridHits.id - Sarah Keihl menjadi buah bibir karena video lelang keperawanan.Sebelumnya dikenal sebagai pengusaha yang sukses.Bahkan Sarah Keihl disebut memiliki aset miliaran.Viral karena video lelang keperawanan, ini deretan usaha Sarah Keihl yang membuatnya memiliki aset miliaran! kerap gandeng sesama figur publik.

Baca Juga: Anak Berulah Ibu Bapaknya Kena Getah! Orangtua Sarah Keihl Kena Bully Gara-gara Anaknya Lelang Keperawanan, Netizen: Kasihan

Baca Juga: Pernah Dekat dan Berpacaran, Dr Anton Tanjung Menduga Sarah Keihl Sedang Alami Depresi : Dia Sedang Butuh Teman Untuk Diajak BicaraNama Sarah Keihl tengah menjadi pembicaraan hangat.Sarah Keihl dikritik habis-habisan karena postingannya di Instagram.Pada 20 Mei 2020, Sarah Keihl membuat postingan mengenai pandemi virus Corona atau Covid-19.Namun, di akhir video, Sarah Keihl mengucapkan hal yang sangat kontroversial.

Dirinya mengumumkan akan melelang keperawanannya.Ia melelang keperawanannya dimulai dari harga Rp 2 Miliar untuk didonasikan bagi pihak yang terdampak Covid-19.

Dalam waktu kurang dari waktu satu jam, postingan tersebut menjadi viral.Hingga Sarah Keihl langsung menghapus video itu.

Baca Juga: Viral Berita Lelang Keperawanan Senilai 2M, Hotman Paris Beri Peringatan Keras Pada Sarah Keihl: Hati-hati Seperti Kasus Ikan Asin

Baca Juga: Biodata Lengkap Sarah Keihl, Mulai Agama, Pendidikan, Usia, dan Lainnya! Ternyata Ayahnya Bukan Orang Sembaragan"Sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang nggak peka sama situasi kayak gini. Masih nongkrong di luar, aku tujuannya sarkasme atau bercanda," tulis Sarah Keihl di akun Instagram-nya, Kamis (21/5/2020) pagi.Lalu siapa sebenarnya sosok Sarah Keihl ini? Paras wajah cantiknya perpaduan antara orang asing dengan Indonesia.

Nama Sarah Keihl di dunia Instagram dan bisnis bukanlah orang baru.Ia merupakan salah satu pebisnis muda yang berhasil merintis dari nol hingga sukses seperti sekarang.

Perempuan berusia 24 tahun ini merupakan CEO dari 6 usaha yang tersebar di Malang, Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Semua bisnis yang dijalankannya itu, merupakan hasil kerja keras yang ia rintis sejak duduk di bangku sekolah.Bakat berdagang Sarah pun rupanya turun dari sang ayah dulunya merupakan seorang pengusaha tekstil.Bahkan ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, ia sudah bisa membantu melayani pembeli yang datang ke toko tekstil milik sang ayah.

Baca Juga: Usai Tak Datang ke Resepsi Pernikahannya, Christiano Ronaldo Kini Bereaksi Saat Martunis Akan Lelang Jersey Miliknya

Baca Juga: Wow, Turut Berkontribusi Bantu Sesama Ditengah Pandemi Corona, Raisa Berhasil Kumpulkan Jutaan Rupiah Dalam Sekejap hanya Dengan Lelang Baju HamilnyaDari situ Sarah mulai merasa dirinya punya bakat untuk berjualan.

Sehingga ketika di sekolah, ia pun menjajal jualan binder atau tempat kertas file untuk menulis catatan.

Dalam video blog yang pernah diunggah Sarah di kanal YouTube miliknya, ia bercerita bahwa sang ayah merupakan orang yang keras dan tegas dalam mendidik anaknya.Bermula bisnis kecil- kecilan membawa Sarah Keihl sukses.Sarah tertarik akan dunia entrepreneurship, maka sejak kuliah dia berpikir mau melakukan apa. Dari buku- buku tentang bisnis kewirausahan menambah semangat.

Restoran Sarah Keihl populer dan terkenal di sosmed, terutama di Instagram.

Dia memutar otak mau berbisnis aksesoris dahulu.

Maka mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Brawijaya ini bergerak.Bermula menjual jepit badai atau jedai, yang tengah booming di masyarakat. Ia berharap akan menghasilkan penjualan tinggi."Memutuskan mengambil barang dari China dengan harga dikisaran Rp.1000 hingga 2000, dengan nilai jual Rp.10 ribu sampai 15 ribu," jelas Sarah.

Benar pilihan Sarah menyasar produk yang tengah naik daun. Dia menjual aksesoris seharga Rp.10- 20 ribu.

Baca Juga: Kaya Mendadak! Pria Ini Awalnya Niat Beli Baju di Pasar Loak Tapi Dapat Bonus Temukan Segepok Uang di Saku Jas Sampai Bisa Buka Bisnis Sendiri

Baca Juga: Pandemi Akibatkan PHK, Coba Pikirkan Menjadi Fashionpreneur, Bisnis Menguntungkan Bahkan Pada Saat PandemiPadahal Sarah mendapatkan itu dari China, seharga dikisaran Rp.1000 dan 2000. Untungnya jadi sangat besar sampai waktunya tiba.Banyak teman dalam keseharian sangat berpengaruh.

Sarah yang humble harus ikutan nongkrong dan makan di kafe.Alhasil dia harus berhemat karena menyangkut biaya perkuliahan.

Tidak mau justru menyusahkan orang tua. Sarah bertekat fokus berbisnis sampai menyiasati pengeluaran harian.Berhemat agar uang tidak dihamburkan sembarangan.

Dari berbisnis, Sarah mendapatkan pemasukan tambahan, justru dari teman- teman kuliahnya.

Ide bisnis muncul seketika, ketika dirinya mengamati teman mahasiswa."Tren anak kuliah saat itu identik dengan nongkrong, akhirnya aku memutar otak dan membuat list kira- kira kebutuhannya apa saja," ia menambahkan.Dia berpikir membuka usaha kafe pertama. Namanya Cotton.Inc bermodal uang hasil penjualan dari bisnis online.Sebenarnya, usaha berjualan pakaian tersebut berjalan sangat baik, dan bahkan telah repeat order berkali- kali.

Baca Juga: Bak Mendapat Mukjizat! Anies Baswedan Rencanakan 2 Minggu Lagi Masyarakat Ibukota Bisa Hidup Normal, Aktivitas Usaha dan Pendidikan Buka

Baca Juga: Sempat Terpuruk dan Alami Kesulitan Ekonomi Pasca Dimadu Dengan Umi Pipik, Kini Istri Pertama Sunu Jadi Tajir Melintir dan Miliki Banyak BisnisPernah suatu ketika, dirinya nekat membeli pakaian sampai 5000 potong, dan diluar ekspetasi malah habis terjual.Repeat order berulang- ulang membuat usahanya membesar.

Tetapi Sarah masih ingin membuka kafe, dan maka berdirilah bermodal uang- uang keuntungan bisnis pakaian.Di Cotton.Inc, ia menjual kembang gula, es krim, dan kopi. Awal es krim dibuatnya dengan diakali karena tidak punya freezer. Ia menggunakan kulkas biasa maka diakalai dengan kemasan kecil- kecil.

Tak hanya itu, ia juga seorang youtuber sukses.

Ia kerap melakukan kolaborasi dengan Ria Ricis, Atta Halilintar, Young Lex, dan Youtuber ternama lainnya.

Artikel ini telah tayang du Tribunnews.com dengan judul Deretan Usaha Sarah Keihl yang Membuatnya Jadi Miliarder, Sering Gandeng Sesama Influencer

Editor : Saeful Imam

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya