Peringatan Untuk Masyarakat Seluruh Dunia di Tengah Pandemi Corona, WHO Ungkap Dimulainya Fase Berbahaya dan Indonesia Akan Jadi Pusatnya

Selasa, 23 Juni 2020 | 14:46
Pizabay

WHO Ungkap Akan Dimulainya Fase Berbahaya Tahap 2 Virus Corona

Peringatan Untuk Masyarakat Seluruh Dunia di Tengah Pandemi Corona, WHO Ungkap Dimulainya Fase Berbahaya dan Indonesia Akan Jadi Pusatnya

GridHITS.id - WHO ungkap sudah dimulainya fase berbahaya tahap 2 pandemi virus corona di seluruh dunia.

Tentu saja peringatan WHO sekaligus menjadi peringatan seluruh masyarakat dunia di tengah pandemi corona.

Seperti kita ketahui bersama jika virus corona hingga kini masih jadi momok permasalah di seluruh dunia.

Pasalnya, hingga kini virus corona masih menyerang dan menjadi virus yang sedang berusaha dibasmi.

Pixabay.com/ geralt

Ilustrasi virus corona

Dilansir dari Times of India, kasusCovid-19 melonjak tajam di AS dan Barat, juga di negara-negara yang melonggarkan pembatasan pada sektor bisnis beberapa minggu yang lalu.

Baca Juga: Nekat Langgar Imbauan Pemerintah, Bayi Baru Lahir Meninggal Dunia karena Covid-19 Usai Tetangganya Lakukan Hal Ini

Baca Juga: Kabar Baik untuk Warga Dunia, Satu Lagi Obat yang Disebut Bisa Bantu Turunkan Angka Kematian Pasien Covid-19

Menurut salah seorang pejabat tinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dunia telah memasuki fase baru dan berbahaya dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Peringatan keras ini dilontarkan ketika Amerika Serikat yang juga sedang berjuang mengendalikan pandemi ini terus mengalami peningkatan jumlah kasus.

Selain itu, para pemimpin bisnis mulai mengisyaratkan kegelisahan yang sama dalam menghadapi virus ini.

Di seluruh dunia, 81 negara telah mengalami peningkatan jumlah kasus selama 2 minggu terakhir. Hanya 36 negara yang menunjukkan penurunan.

"Banyak orang yang merasa muak berada di rumah. Negara-negara sangat bersemangat membuka masyarakat dan ekonomi mereka. Padahal, virusnya masih cepat menyebar. Itu masih mematikan dan kebanyakan orang masih rentan," kata Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Sementara itu, media Australia mengkritik penanganan pandemi virus corona baru (Covid-19) di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia bahkan disebut akan menjadi hotspot atau pusat wabah virus tersebut di dunia.

"The world's next coronavirus hotspot is emerging next door," bunyi judul Sydney Morning Herald (SMH) dalam laporannya yang diterbitkan 19 Juni 2020.

Baca Juga: Buktikan Covid-19 Bisa Dilawan, Daerah Istimewa Yogyakarta Bagikan Berita Gembira Tak Ditemukan Lagi Kasus Baru Pasien Positif Corona, Ini Rahasianya

Baca Juga: Kabar Baik, Ilmuwan Indonesia ini Berhasil Temukan Obat dari Plasma Darah yang 100% Mampu Sembuhkan Corona Sampai Tuntas

"Sebagian besar negara-negara Asia Tenggara telah berhasil meratakan tingkat infeksi coronavirus mereka, tetapi Indonesia kalah dalam pertarungannya dengan Covid-19," tulis media tersebut.

Lebih lanjut SMH menyatakan tetangga raksasa Australia ini sekarang siap di tepi jurang yang tidak menyenangkan.

Pasalnya, pemerintahnya menunjukkan beberapa tanda bahwa Indonesia bersedia mengambil keputusan sulit yang diperlukan untuk menekan laju infeksi yang berkembang pesat.

Sebagai informasi jika ndonesia sampai saat ini melaporkan 45.891 kasus Covid-19 dengan 2.465 orang meninggal dan sebanyak 18.404 pasien berhasil disembuhkan.

Media Australia juga mengkritik tingkat tes Covid-19 di Indonesia yang sangat rendah dan tingkat kematian yang proporsional tinggi.

Indonesia berada di posisi 163, dengan hanya melakukan 2.193 tes per satu juta orang yang tentunya sangat kurang.

Terlepas dari tren peningkatan infeksi Covid-19, pemerintah Indonesia sudah mulai melonggarkan pembatasan pergerakan publik.

Sementara itu, kantor berita Reuters menyoroti jumlah anak di Indonesia yang meninggal terkait Covid-19.

Menurut media yang berbasis di Amerika Serikat itu ada ratusan anak yang meninggal terkait virus tersebut.

Seperti diketahui bersama jika beberapa waktu lalu memang ada kasus bayi yang meninggal akibat terpapar virus corona.

Untuk itu, sebaiknya masyarakat Tanah Air tetap waspada dan menjalankan protokol Pemerintah untuk menjaga kebersihan.

Baca Juga: Kabar Gembira Usai Penantian Panjang, Pemerintah Targertkan Prototipe Vaksin Virus Corona Selesai Hitungan Bulan, Kapan?

Baca Juga: Ahli Sebutkan Virus Corona Semakin Hari Semakin Melemah, Dulu Agresif Seperti Harimau Sekarang Hanya Sekuat Kucing Liar

Editor : Safira Dita

Sumber : Gridhealth.id

Baca Lainnya