Viral Sarah Keihl Lelang Keperawanan 2 M untuk Sumbang Terdampak Corona, Sosok Ini Bongkar Gimmick Sang Selebgram, 'Buat Engagement Doang'

Kamis, 21 Mei 2020 | 10:09
Instagram @sarahkeihl

Sarah Keihl viral karena lelang keperawanannya

GridHits.id -Di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang memang terdampak.

Tak hanya di sektor ekonomi saja, berbagai sektor pun merasa kesulitan dan bahkan pailit.

Tak heran bila banyak aksi galang dana dari parainfluencer dan selebritis demi membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

Baca Juga: Lama Tak Muncul di Layar Kaca Setelah Putuskan Cerai dan Idap Penyakit Langka, Begini Kabar Terbaru Aktris Cantik Pemeran Sarah 'Si Doel'

Di tengah aksi mulia para selebritis papan atas tersebut, muncul salah satu nama selebgram yang menuai perhatian warganet.

Ia adalah Sarah Keihl.

Alih-alih memberi bantuan, Sarah justru mengunggah video dirinya ingin melelang keperawannya senilai Rp2 miliar untuk membantu korban Covid-19.

"bismillah LELANG KEPERAWANAN," tulis Sarah dalam unggahan videonya yang kini telah dihapus.

"keputusan yang cukup berat dalam hidupku,mungkin sebagian dr kalian teman temanku memahami ini. tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk mengalang dana, semoga kalian bisa ambil positivenya," lanjut Sarah.

Baca Juga: Bikin Senang, Obat yang Bisa Lumpuhkan Virus Corona Sudah Siap Dikirimkan, Dexa Medica Sumbangkan Obat untuk 5000 Pasien

"start 2000.000.000

start bid 21.00 (20 MEI 2020)."

Meski sudah dihapus, namun unggahan Sarah berhasil direkam oleh berbagai pihak, salah satunya akun gosip @lambe_turah.

instagram.com/lambe_turah

Unggahan Sarah Kiehl tentang lelang keperawanan

Setelah viral, Sarah membuat klarifikasi dengan dalih memberi sindiran pada masyarakat yang kurang peka dalam situasi pandemi ini.

"Hallo temen2 maaf udh buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yg gak peka sama situasi kayak gini," tulis Sarah dalam klarifikasinya.

"Konten yg saya berikan di instagram mmg bentuknya sarkasme & bercanda, aku harap teman2 mengerti tujuanku walaupun caranya salah," tulisnya.

Baca Juga: Viral Berita Amir Khan Sumbangkan Uang yang Disemunyikan Dalam Satu Kilogram Tepung, Simak Fakta-faktanya Berikut Ini

Instagram/@sarahkeihl
Instagram/@sarahkeihl

Klarifikasi Sarah Keihl soal lelang keperawanan

"Di sini aku Sarah, aku akan ambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan lelang keperawanan aku mulai dari Rp2 Miliar dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan. Aku harap kalian bisa mengambil positifnya," tutupnya.

Akan tetapi, saat klarifikasi Sarah mulai diunggah dan lagi-lagi jadi sorotan, terbongkar fakta bila ia hanya sebatas gimmick untuk menaikkan engagement media sosialnya.

Fakta tersebut dibongkar oleh salah satu akun Twitter, yang diunggah lagi oleh Lambe Turah.

"Jadi habis ini bakalan ada pidio klaripikasinya gitu yaa maksudnyaahhh??.Eeeh apq gemanah sehhh maksudnyaaa???," tulis @lambe_turah.

Baca Juga: Anak-Anaknya Ikut Beri Bantuan Sembako Saat Pandemi Corona, Ini Alasan Hotman Paris Tak Jadikan Rumah Tempat Berbagi, 'Takut Tetangga Protes'

instagram.com/lambe_turah

Motif Sarah Keihl unggah video lelang keperawanan

Dalam unggahan tersebut, terlihat bila Sarah menulis bila unggahannya yang viral kemarin hanya untuk menaikkan engagement.

Ia bahkan mengaku sudah menyiapkan video klarifikasi.

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Sumber : Instagram

Baca Lainnya