Viral Berita Amir Khan Sumbangkan Uang yang Disemunyikan Dalam Satu Kilogram Tepung, Simak Fakta-faktanya Berikut Ini

Rabu, 06 Mei 2020 | 15:28
Tribunnews

Aamir Khan bagikan uang dalam tepung terigu

Viral Berita Amir Khan Sumbangkan Uang yang Disemunyikan Dalam Satu Kilogram Tepung, Simak Fakta-faktanya Berikut Ini

GridHits.id - Ditengah wabah Corona yang tak kunjung usai banyak orang kehilangan pekerjaan hingga kesulitan untuk makan.

Kendati demikian, aksi pengumpulan donasi pun kini marak dilakukan berbagai pihak.

Tak terkecuali kalangan selebriti juga turut andil dalam membantu sesama yang sedang berada dalam masa-masasulit seperti sekarang.

Baca Juga: Miris! Martunis Ronaldo Bagi-bagi Sembako, Tapi Netizen Malah Menghujat : Disangka Saya Makan Uang Sumbangan

Baca Juga: Demi Sesuap Nasi, Pria Ini Nekat Mencuri Beras di Warung Hingga Buat Polisi Berikan SumbanganBaru-baru ini tenga viral berita sumbangan yang dilakukan artis India Aamir Khan.

Amir dikabarkan menyumbang uang jutaan yang disembunyikan di dalam tepung.Namun kebenaran soal berita itu masih simpang-siur.

Tak diragukan lagi, Amir Khan merupakan akrot terkenal.

ia sering ikut membintangi film-film Bollywood yang masuk Box Office.Maka dari itu, sangat besar kemungkinan jika Amir mengelontorkan dana untuk misi sosial itu.Dilansir daricuitan akun Twitter @smiilingpablue pada 30 April 2020 lalu, Aamir Khan disebut-sebut menyumbangkan uang 15 ribu Rupee atau sekitar Rp 2,9 juta.

Baca Juga: Sering Berikan Donasi, Ashraf Sinclair Mendapat Doa Spesial dari Anak Yatim, Apa?

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Didi Kempot Berhasil Kumpulkan Dana Rp 7,6 Miliar Bantu Perangi Penyebaran Covid-19Menurut keterangan dalam citan itu, uang senilai Rp 2,9 juta itu dimasukkan ke dalam bungkusan plastik berisi tepung seberat 1 kilogram.Setelah diusut, rupanya kabar Aamir Khan yang disebut- sebut menyelipkan uang jutaan ke dalam bungkusan tepunghanyalah hoax.

Video viral itu berawal dari sebuah video di Tik Tok.

Dikutip dari Tribunnews.com, pihak Aamir Khan telah memberikan klarifikasi.Mereka menyebut Aamir Khan sama sekali tidak ada hubungannya dengan sumbangan yang viral di media sosial.The Quint juga menelusuri asal video yang menjadi viral itu.Rupanya video itu berasal dari pengguna Tik Tok bernama @khansaheb028.

Baca Juga: Ikut Bantu Atasi Corona, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkann Donasi Sebesar 1 M Kurang dari 24 Jam

Baca Juga: Sering Berikan Donasi, Ashraf Sinclair Mendapat Doa Spesial dari Anak Yatim, Apa? Dalam video itu ternyata tidak ada nama Aamir Khan yang disebut-sebut membagikan uang jutaan di dalam tepung.Setelah ditelusuri lebih jauh, sumbangan itu awalnya disebut-sebut diberikan kepada penduduk di daerah Surat Rander.Seorang jurnalis lokal yang dihubungi oleh The Quint juga mengungkapkan berita ini sudah beredar luas.Saat ditelusuri ke daerah itu, penduduk setempat justru memberikan keterangan yang sama sekali berbeda soal sumbangan uang jutaan di dalam tepung.

Editor : Safira Dita

Sumber : Twitter, tribunnews

Baca Lainnya