Setelah Ferdian Paleka, Terbitlah Indira Kalistha yang Bikin Resah karena Tak Mau Cuci Tangan dan Pakai Masker Saat Pandemi

Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:45
Instagram/indirakalistha

Indira Kalista adlaah youtuber kontraversial yang tak mau pakai masker dan cuci tangan di saat pandemi

Usai Ferdian Paleka, Muncul Indira Kalistha yang Bikin Resah karena Tak Mau Cuci Tangan dan Pakai Masker Saat Pandemi

GridHITS.id -Beberapa waktu lalu kita dihebohkan oleh pemberitaan youtuber Ferdian Paleka dengan prank sembako sampahnya.

Akibat ulahnya, masyakarat resah hingga Ferdian Paleka pun diburu polisi dan buron.

Setelah beberapa hari dilakukan pencarian, Ferdian pun tertangkap dankini ia mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga:Diburu Polisi ke Segala Penjuru, Tiba-tiba Kemarin Akun IG Ferdian Paleka Posting Permintaan Maaf dan Mau Menyerahkan Diri dengan Syarat Aneh, ini Faktanya!

Baca Juga:Soroti Aksi Prank Waria yang Dilakukan Oleh YouTuber Ferdian Paleka, Kemal Palevi Sebutkan Pemicunya: Karena Netizen...

Setelah Ferdian Paleka, kini muncul youtuber baru yang kontennya membuat resah, dialah Indira Kalistha.

YouTuber Indira Kalista tengah ramai diperbincangkan terkait ucapannya yang dianggap meremehkan virus corona atau Covid-19.

Saat pemerintah dan tenaga medis gencar memberi peringatan bahayanya virus corona, YouTuber Indira dinilai bersikap sebaliknya, yaitu enggan mematuhi anjuran pemerintah.

Dalam akun YouTube Gritte Agatha, Indira mengatakan, dirinya tidak khawatir dengan penyebaran virus corona.

Indira menganggap virus corona biasa saja. “Aku tipe yang kayak, ' Corona? B aja (biasa saja)'," ujar Indira, dikutip Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Bukan hanya itu, Indira mengatakan, dirinya jarang memakai masker saat keluar rumah.

Penyataan ini dianggap tidak mendukung anjuran pemerintah untuk memakai masker.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi.

Baca Juga:Jadikan Kesusahan Orang Lain Sebagai Bercandaan, YouTuber Ferdian Paleka Mendadak jadi Bulan-bulanan Warganet Atas Aksi Prank Bingkisan Berisi Sampah Untuk Para Waria

Baca Juga:Salah Satu Pelaku Prank Sembako Sampah Telah Menyerahkan Diri, Pemilik Channel Youtube, Ferdian Paleka dan Satu Kawannya Malah Melarikan Diri

Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak, nih, dada juga sesak," ujarnya.

Lihat Foto Selebgram Indira Kalistha ketika menjadi tamu dalam vlog Gritte Agatha.

Indira Kalishta remehkan virus corona.

(YouTube Gritte Agatha.) Indira juga mengaku tidak mencuci tangan atau memakai hand sanitizer sebelum makan.

"Terus, kalau misal ke mal atau pasar atau segala macam, pegang-pegang, misal habis beli makan, nih, dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi, kayak ambil-ambil atau apa segala macam, terus makan saja pakai tangan," sambung dia.

Indira Kalistha menganggap semua orang yang terkena corona ataupun tidak, siapa pun bisa meninggal dunia.

"Wallahualam, lu kena corona, kek, kena penyakit apa, kek, demam berdarah, kek, semua bisa mati, lu tahu, hah? Emosi gue jadinya," ujarnya.

Namun, video yang diunggah ke channel YouTube Gritte Agatha itu kini sudah diedit dan penyataan Indira di video itu pun sudah dipotong.

Baca Juga:Lakukan Prank Bagi-bagi Sembako Berisi Batu dan Sampah Pada Waria, Youtuber Ferdian Paleka Jadi Buronan Polisi

Baca Juga:Lokasi Ferdian Paleka Mulai Terlacak, Sosok Inilah yang Diduga Telah Sembunyikan & Bantu Sang YouTuber Kabur dari Kejaran Polisi, Siapa?

Meski begitu, banyak akun Instagram dan Twitter yang mengunggah ulang potongan dari pernyataan kontroversial Indira.

Sejumlah warganet pun langsung mengomentari pernyataan Indira Kalistha.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral YouTuber Indira Kalistha Remehkan Corona, Ogah Pakai Masker"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas

Baca Lainnya