Lokasi Ferdian Paleka Mulai Terlacak, Sosok Inilah yang Diduga Telah Sembunyikan & Bantu Sang YouTuber Kabur dari Kejaran Polisi, Siapa?

Kamis, 07 Mei 2020 | 18:45
Tangkap layar instagram.com/ferdianpalekaa

YouTuber Ferdian Paleka menjadi buronan polisi karena aksi prank sembako sampah

GridHITS.id – Gara-gara aksi prank nya pada sejumlah transpuan, seorang YouTuber bernama Ferdian Paleka menjadi buronan polisi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ferdian dan dua temannya sempat menghebohkan media sosial karena melakukan aksi prank.

Pasalnya, di tengah pandemi corona ini, Ferdian dan teman-temannya justru memberikan bantuan sembako yang ternyata berisikan sampah dan batu.

Baca Juga: Lakukan Prank Bagi-bagi Sembako Berisi Batu dan Sampah Pada Waria, Youtuber Ferdian Paleka Jadi Buronan Polisi

Baca Juga: Soroti Aksi Prank Waria yang Dilakukan Oleh YouTuber Ferdian Paleka, Kemal Palevi Sebutkan Pemicunya: Karena Netizen...

Tak butuh waktu lama, aksi mereka pun sontak menjadi viral dan mendapat kecaman dari banyak orang.

Untungnya, saat ini, satu orang pelaku telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, dua pelaku lain, yakni Ferdian Paleka dan seorang berinisial A masih menjadi buronan.

Sayangnya, di tengah roses pencarian tersebut, pihak orangtua Ferdian juga ternyata setali tiga uang dengan sang anak.

Mengutip dari Kompas.com, polisi mengatakan ayah Ferdian bersikap tidak kooperatif.

Atas sikap tersebut, polisi pun menduga ayah Ferdian ikut membantu pelarian anaknya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, pelarian Ferdian sendiri diketahui warga yang melihat mobil pelaku berada di daerah Cileungsi, Bogor.

Baca Juga: Jadikan Kesusahan Orang Lain Sebagai Bercandaan, YouTuber Ferdian Paleka Mendadak jadi Bulan-bulanan Warganet Atas Aksi Prank Bingkisan Berisi Sampah Untuk Para Waria

Baca Juga: Hendak Gelar Pernikahan, Atta Halilintar Tiba-tiba Cekcok, Tuduh Aurel Hermansyah Masih Suka Stalking Mantan, Sang YouTuber: 'Ngaku Aja!'

Mendapatkan informasi itu, tim Satreskrim langsung melakukan pengejaran dan membuntuti mobil tersebut.

Namun saat akan ditangkap, ternyata yang mengendarai mobil itu bukanlah Ferdian.

"Jadi tim kita yang sudah membuntuti dan melakukan penangkapan yang kami kira yang bersangkutan (pelaku F), namun demikian ternyata orangtua (bapak kandung) dari saudara F," ujar Galih di Mapolrestabes Bandung, Rabu (6/5/2020).

Dugaan polisi pun kian menguat ketika ayah Ferdian tampak enggan menjelaskan secara spesifik keberadaan anaknya.

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan, dia tidak menyampaikan secara spesifik. Intinya, orangtuanya tetap melindungi anaknya, jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya," sambung Galih.

Akibat sikapnya tersebut, polisi akhirnya memeriksa lebih lanjut ayah Ferdian.

Baca Juga: Ceritakan Pengalaman Barunya Menggeluti Dunia YouTube, Luna Maya Akui Ajakan Kolaborasinya Pernah Ditolak Rekan Artis Lainnya

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong! Luna Maya Sempat Beberapa Kali Ditembak Oleh Youtuber Terkaya ini, Mantan Ariel Noah: Dia Seperti Kehilangan Arah

"Sementara masih saksi, kita periksa secara intensif terkait apa yang dia ketahui, terkait apa yang anaknya lakukan," ujar Galih.

"Ya, sudah pasti (tak kooperatif) kalau kita melihat dari kronologi dari awal kita amankan yang pertama, kemudian kita amankan mobilnya, di mana mobil tersebut milik saudara F yang dibeli dari dia (bapak kandung) sendiri, itu dikuasai oleh orangtuanya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul, “Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya, Anaknya Kabur Gara-gara Prank Sembako Sampah, Orangtua YouTuber Ferdian Paleka Tak Kooperatif Saat Diinterogasi.

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya