Soroti Aksi Prank Waria yang Dilakukan Oleh YouTuber Ferdian Paleka, Kemal Palevi Sebutkan Pemicunya: Karena Netizen...

Selasa, 05 Mei 2020 | 12:00
instagram.com/kemalpalevi/

Kemal Palevi berikan kritikan pada YouTuber sejenis Ferdian Paleka

Soroti Aksi Prank Waria yang Dilakukan Oleh YouTuber Ferdian Paleka, Kemal Palevi Sebutkan Pemicunya: Karena Netizen...

GridHITS.id- Belum lama ini nama Ferdian Paleka viral di berbagai media online di Indonesia.

Diketahui Ferdian Paleka menjadi viral karena aksi prank membagikan sembako isi sampah pada transpuan di Bandung.

Aksi prank Ferdian Paleka mendapat kritikan dari warganet karena pada masa pandemi Covid-19 sulit membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga: Jadikan Kesusahan Orang Lain Sebagai Bercandaan, YouTuber Ferdian Paleka Mendadak jadi Bulan-bulanan Warganet Atas Aksi Prank Bingkisan Berisi Sampah Untuk Para Waria

Baca Juga: Viral Bule Asal Rusia Ngamen Demi Sambung Hidup, Kini Harus Terima Nasib Dideportasi Hingga Alami Nasib Seperti Ini

Bukan hanya warganet, komika Kemal Palevi pun turut mengkritik aksi YouTuber tersebut.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Kemal Palevi di Instagram pada Senin (4/5/2020).

Kemal Palevi mengungkapkan muak dengan aksi-aksi YouTuber seperti ini.

"Bener prediksi gue, habis hasanjr11, prank ojol yang dulu viral banget, eh muncul2 lagikan konten model begini. Dan GUE YAKIN, kedepannya masih akan banyak lagi video2 model begini. Kenapa? Karena netizennya juga udh biasa sama kontroversi," tulis Kemal Palevi.

"Tinggal bikin video minta maaf, habis itu udah, kembali normal lagi deh. Youtubernya juga tetep aja tuh dapat endorse dan kerjaan. Orang model begini sudah punya tempat tersendiri di hati netizen dan fansnya. Jadi gak akan ngaruh juga, mau sebe*o apapun kontennya. Tetap akan dicintai, wong tinggal bikin video klarifikasi dan minta maaf doang kok. Kelar urusan," lanjut Kemal Palevi.

Kemal Palevi lantas mengingatkan penggemar Ferdian Paleka atau pembuat konten kontroversial lainnya.

Baca Juga: Enggak Habis Pikir, Cuma Gara-gara Hal Ini, Seorang Pasien Positif Virus Corona di Lombok Tengah Sampai Nekat Kabur Lewat Jendela, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Baca Juga: Minta Maaf Usai Viral Minta Orang Batalkan Puasa Demi Rp10 Juta, YouTuber Hasanjr11 Malah Makin Dihujat Warganet, 'Enak Bener Ya Hidup Ini Anak'

"Tapi, gue cuma mau nitip pesan aja, buat kalian yang udah terlalu ngefans sama orang2 yg model begini, tolong diingetin aja idolanya biar pada tobat. Akhir zaman udah dekat. Jangan karena pengen terkenal doang, terus bikin yg gob**g2. Dunia itu fana. Akhirat itu selamanya," kata pria berusia 30 tahun itu.

Kemal Palevi justru menyarankan para pembuat konten kontroversi tersebut rajin beribadah.

"Mending pada rajin ibadah deh, bener. Takutnya ntar kayak youtuber yang ada di video ini. Digerebek warga dan polisi. Kan kita gak tau ya, kalau misalkan (semoga gak kejadian amin), ada warga yang khilaf, terus baku hantam, eh malaikat Izrail lewat. Aduh bisa repot tuh. Mau tobat keburu telat. Kan kasian. Jadi tolong banget diingetin kalau dari kalian ada yang masih ngefans sama orang2 model Ferdian ini. Semoga idolanya bisa belajar dari kesalahan, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Aminnn," ucap Kemal Palevi.

Di sisi lain warganet mendukung pernyataan Kemal Palevi tentang kasus Ferdian Paleka bahkan terbongkar aksi lainnya.

"Iyaaa betul prihatin banget sama sikapnya atuhhh ya allah," ucap@dellaprilaa.

"Pernah bajak design kaos gw jg mal doi," ujar @ricolubis.

Baca Juga: Miris! Saat yang Lain Khusyuk Ibadah, Pemuda ini Malah Berkeliling Tawarkan Pizza dan Uang Rp10 Juta Bagi yang Mau Batalkan Puasa

Baca Juga: Isi Kejenuhan Ditengah Pandemi Covid-19, Para Tenaga Medis Tiru 'Brush Challenge' Dengan Cara Yang Berbeda

"miris liatnya klo blm bisa ngasih gitu seenggaknya jangan nyakitin hati org lain lah," komen @raaaaafli._.

Di sisi lain polisi berhasil mengamankansatu dari tiga pemuda yang diduga melakukan prank membagikan sembako berisi sampah dan batu di Bandung, Jawa Barat.

Sementara, polisi masih mengejar Ferdian Paleka, dan dua rekannya.

Editor : Safira Dita

Sumber : Instagram

Baca Lainnya