Tak Terungkap Publik, Mendiang Didi Kempot Wariskan Hal yang Sangat Berharga Bagi Keluarga, Apa?

Rabu, 06 Mei 2020 | 20:56
Foto: Kompas.com

Didi Kempot wariskan hal yang sangat berharga ini kepada keluarga

Tak Terungkap Publik, Mendiang Didi Kempot Wariskan Hal yang Sangat Berharga Bagi Keluarga

GridHITS.id- Perjalanan bermusik mendiang Didi Kempot mengalami pasang surut.

Ia harus merangkak dari bawah menjadi pengamen, lalu terkenal, kemudian di usia senja malah makin melejit.

Tapi, ya itulah namanya rezeki ada di tangan Yang Maha Kuasa.

Satu tahun terakhir nama Didi Kempot memang kembali terkenal karena karyanya.

Bahkan karya Didi pun berhasil menarik minat kaum milenial yang sedang patah hati.

Banyak kaum milenial yang merasa terwakilkan dengan karya-karya dari Didi Kempot.

Baca Juga:Seolah Gambarkan Perasaan Hatinya yang Tengah Berduka, Dory Harsa Unggah Potret Gelap Banjir Untaian Doa

Baca Juga:Meninggal di Usia 53 Tahun, Terungkap Anak Istri Didi Kempot yang Tak Tersorot Media, Pernah Duet dan Rilis Lagu Bersama

Tak heran bila sang musisi legendaris tersebut mendapat julukan'The God Father of Broken Heart'.

Namun, sayangnya saat sedang merasakan puncak kariernya Didi Kempot harus menghembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung.

Usai kabar kepergiannya, kini baru terkuak selama 30 tahun berkarya ternyataDidiKempot mampu menciptakan lagu sebanyak kurang lebih 700 lagu.

"Sepanjang saya tahu tentang wawancara-wawancara saya dengan beberapa stasiun televisi sampai 700 lagu," ungkap Bens Leo seorang pengamatmusikdalam video di akun YoutubeKompasTv.

Menurut Bens, 700 lagu tersebut merupakan warisan yang harus dijaga dan diamankan oleh ahli waris dari Didi Kempot.

Baca Juga:Sering Berduet Bareng, Via Vallen Mengaku Sudah Dapat Firasat Sebelum Kepergian Didi Kempot: Enggak Seperti Biasanya

Baca Juga:Seakan Sudah Dihinggapi Firasat, Paman Didi Kempot Ceritakan Kata-kata Terakhir Sang Penyanyi Sebelum Ajal Menjemput: ‘Dia Bilang Sudah Merasa Tua’

"Nah, yang menajadi masalah besar, apabila itu benar sampai 700lagumaka ahli waris itu harus mengamankan karya-karya ini. Karena yang menjadi hits kan tidak sampai 50an atau 100an lagu," tambahnya.

Bens juga mengatakan, mengamankan karya Didi merupakan pekerjaan yang cukup besar dan wajib dilakukan oleh para ahli warisnya.

Bukan hanya ahli waris, akan tetapi menurut Bens negara juga harus berperan dalam mengamankan karya-karya dari Didi Kempot.

"Maka dalam hal ini merupakan pekerjaan besar ahli bagi warisnya, baik itu istri, dan putri satu-satunya. Sebab berdasarkan Undang-Undang hak cipta no.28 tahun 2014 menyatakan karya cipta yang melekat pada sang penciptanya itu diamankan. Negara pun harus hadir dalam mengamankan ini," tegas Bens.

Hal tersebut harus dilakukan karena menurut Bens, karya Didi Kempot merupakan suatu aset yang berharga dan harus dijaga.

Baca Juga:Irwan Mussry Nyaris Tak Percaya dengan Kepergian Didi Kempot, Suami Maia Estianty : Perpisahan ini Begitu Cepat

Baca Juga:The Godfather of Broken Heart Meninggal Dunia, Sosok Didi Kempot Dikenang sebagai 'Pakdhe' yang Hangat di Mata Orang Sekitarnya

"Mas Didi ini kan aset, bayangkan saja lagu dalam bahasa jawa lokal tai populer secara nasional lintas budaya, lintas agama, dan lintas usia dikuasai," tutup Bens.

Artikel ini telah ditulis di nakita.id dengan judul :Meninggal di Puncak Kejayaan Kariernya, Kini Terbongkar Warisan Tak Terduga yang Ditinggalkan Didi Kempot untuk Para Ahli Warisnya, 'Harus Mengamankan'

Editor : Saeful Imam

Sumber : YouTube

Baca Lainnya