The Godfather of Broken Heart Meninggal Dunia, Sosok Didi Kempot Dikenang sebagai 'Pakdhe' yang Hangat di Mata Orang Sekitarnya

Selasa, 05 Mei 2020 | 15:16
instagram.com/didikempot_official

Sosok Didi Kempot Disebut sebagai Sosok yang Hangat dan Ceria di Mata Orang Sekitarnya

The Godfather of Broken Heart Meninggal Dunia, Sosok Didi Kempot Dikenang sebagai 'Pakdhe' yang Hangat di Mata Orang Sekitarnya

GridHITS.id-Industri musik Tanah Air kembali berduka. Penyanyi legendaris Didi Kempotmeninggal dunia pagi tadi, Selasa (5/5/2020), di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Kabar duka ini sontak mengejutkan masyarakat Indonesia. Bahkan sejak pagi tadi, tagar Didi Kempot langsung menjadi trending topik di media sosial.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Didi Kempot Lakukan Hal Besar untuk Bantu Warga di Tengah Corona hingga Ciptakan Lagu Imbauan untuk Masyarakat

Baca Juga: Disebut-sebut Meninggal Dunia karena Kecapekan, Ternyata Didi Kempot Masih Sempat Lakukan Aktivitas Ini Sebelum Mengembuskan Napas Terakhirnya

Bukan tanpa alasan, popularitas Didi Kempot memang sempat naik kembali setelah karya musiknya viral di media sosial sepanjang tahun 2019.

Menariknya, penikmat musik penyanyi asal Solo ini tidak hanya berasal dari kalangan dewasa, tetapi juga digandrungi generasi milenial.

Banyak orang kehilangan sosok Didi Kempot, salah satunya Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja.

Menjadi salah satu Brand Ambasadornya, Handhika Jahja mengenang sosok Didi Kempot semasa hidup.

Handhika mengatakan Didi Kempot merupakan sosok yang selalu memancarkan aura yang ceria kepada lawan bicaranya.

"Kami (Shopee) mengenalnya sebagai 'Pakdhe', yang selalu hangat dan ceria di setiap momen kolaborasi yang kami lakukan," kata Handhika dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Terkait kepergian Didi Kempot, Handhika mengajak setiap orang untuk selalu mengenang hasil karya yang telah diciptakan oleh pria yang dijuluki sebagai 'GodFather of Broken Heart' tersebut.

"Mari kita kenang karya-karyanya dengan terus melestarikan budaya asli Indonesia untuk meneruskan perjuangannya," kata Handhika.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal Dunia Diduga karena Serangan Jantung, Ini 5 Gejala yang Dirasakan Sebulan Sebelum Mengalami Serangan Jantung

Baca Juga: Meninggal Dunia Di Usia 53, Kakak Kandung Bocorkan Didi Kempot Sempat Keluhkan Sesak Napas: Kalau Ngomong Sakit Betul, Enggak Ngomong

Diketahui, Didi kempot adalah salah satu brand ambassador dari Shopee. Sedianya, malam ini, ia akan tampil dalam acara ulang tahun Shopee.

Diberitakan sebelumnya, Didi Kempot meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB, Selasa (5/5/2020).

Hal ini disampaikan kakak dari Didi Kempot, Lilik dalam wawancara di KompasTV.

"Tadi malam di Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo," kata Lilik dalam wawancara di KompasTV, seperti dikutip Kompas.com, Selasa.

Tak hanya itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memberi kabar tentang rencana pemakaman jenazah Didi Kempot.

Baca Juga: Tak Ada Firasat Buruk Apapun, Kakak Didi Kempot Ungkap Penyebab Sang Adik Meninggal Dunia: ‘Kalau Saya Prediksi...’

Baca Juga: Tak Tersorot Media, Sosok Inilah yang Membuat Didi Kempot Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat

Dikutip dari Kompas TVmelalui telewicara, FX Rudy yang saat ini sedang bersama keluarga Didi Kempot di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, menyebut jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

"Pemakamannya di Ngawi, nanti dari rumah sakit mau dibawa ke rumah dulu baru ke Ngawi," kata FX Hadi Rudyatmo, Selasa (5/5/2020).

Namun, menyadari banyaknya penggemar Didi Kempot, dia menyarankan agar masyarakat tidak datang dan berkerumun di lokasi pemakaman.

FX Rudy berharap penggemar mendoakan Didi Kempot dari jauh. Hal itu mengingat situasi pandemi virus corona seperti saat ini yang mengharuskan orang untuk tetap jaga jarak dan tidak berkerumun.

Editor : Safira Dita

Sumber : Kompas.com, Kompas TV

Baca Lainnya