Tak Tersorot Media, Ternyata Glen Fredly Sudah Sebulan Dirawat di RS karena Radang Selaput Otak, 3 Hari Terakhir Kondisinya Drop

Kamis, 09 April 2020 | 06:17
Kolase Kompas.com & Instagram

Glenn Fredly tinggalkan putrinya yang masih berusia 2 bulan

GridHITS.id - Para musisi di Indonesia berduka setelah kehilangan talenta terbaiknya.

Dialah Glenn Fredly yang memiliki suara emas dan sejumlah karya hebat.

Glenn Fredly yang telah mengembuskan nafas terakhirnya padaRabu (8/4/2020).

Baca Juga: Idap Meningitis, Glenn Fredly Meninggal Dunia Pada Usia 44 Tahun dan Tinggalkan Bayi Berusia 1,5 Bulan

Baca Juga: Berita Duka Glenn Fredly Meninggal Dunia, Sederet Selebriti Banjiri Postingan Terakhirnya Bareng Sang Istri

Kabar meninggalnya Gleen Fredly ramai diberitakan oleh para musisi dan label di tanah air.

Misalnya, Billboar Indonesia di akun twitternya menulis:

Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia.@GlennFredlymeninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Tompi. Terima kasih untuk semua karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly.

Begitu juga dengan Tompi yang menyampaikan pesan duka ini kepada beberapa wartawan,

"Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.

Kondisi penyanyi Glenn Fredly (44) sudah menurun sejak tiga hari sebelum meninggal pada Rabu (8/4/2020) akibat penyakit meningitis.

Hal itu disampaikan Mozes Latuihamallo, mewakili keluarga besar Glenn Fredly, melalui sebuah pernyataan resmi yang diterima Kompas.com pada Rabu malam.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir. Namun, masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020," tutur Mozes, Rabu malam.

Baca Juga:Jutaan Masyarakat Sudah Berhasil! 5 Langkah Mudah Ini Bisa Dicoba Jika Ingin Dapatkan Token Listrik PLN Gratis

Baca Juga:Kabar Gembira! Cukup Chat Lewat Whatsapp, Ini Langkah-langkah Nikmati Listrik Gratis dan Diskon 50% dari PLN

Mozes menambahkan, Glenn memang sudah mengabarkan tentang penyakitnya tersebut beberapa waktu silam.

Glenn juga sudah sempat menjalani rawat inap di rumah sakit selama satu bulan ini karena merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya.

"Melalui pernyataan tertulis ini, kami pihak keluarga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly," kata Mozes.

"Memaafkan segala kesalahan yang pernah Beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja," ujar Mozes.

Dikabarkan sebelumnya, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB.

Baca Juga:Bak Oase di Tengah Gurun, Selain Listrik Gratis dari Pemerintah, Pemilik Kendaraan Bermotor juga Dijanjikan Bakal Kecipratan Keuntungan Ini Selama Wabah Virus Corona, Apa?

Baca Juga:Diajak Keliling Rumah Megahnya, Sule Malah Dibuat Melongo Saat Tahu Biaya Tagihan Listrik Anang Hermansyah dan Ashanty, Bisa Beli Dua Motor Baru!

Almarhum meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan anak yang baru berusia 2 bulan. Jenazah Glenn Fredly telah dibawa meninggalkan Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.37 WIB.

Menurut pantauan Kompas.com, terlihat istri Glenn Fredly, Mutia Ayu mendampingi proses pemulangan jenazah suami tercintanya bersama dengan beberapa petugas rumah sakit.

Mutia Ayu tampak menutup wajahnya menggunakan jaket berwarna merah.

Kemudian, jenazah Glenn dimasukkan ke dalam mobil ambulans. Jenazah Glenn Fredly tampak ditutup kain putih dan dibalut lagi kain berwarna biru.

Tak Nyaman dengan Penyakit yang Diderita Tak lama kemudian, ambulans yang membawa jenazah pelantun "Terpesona" itu pergi meninggalkan RS Setia Mitra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kondisi Glenn Fredly Menurun Sejak 3 Hari Sebelum Meninggal"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas

Baca Lainnya