Bak Air Tuba Dibalas Air Susu, Hengky Kurniawan Beri Respon Tak Terduga Saat Tahu Niat Mulianya Menghibahkan Rumah Ditolak Mentah-mentah

Jumat, 03 April 2020 | 19:45
instagram.com/hengkykurniawan

Hengky Kurniawan berniat ingin menghibahkan rumah mewahnya untuk tenaga medis

GridHITS.id – Belakangan ini, nama Hengky Kurniawan tengah menjadi sorotan publik.

Hal ini bermula dari niat baik Hengky yang ingin menghibahkan rumahnya di Jakarta untuk tempat singgah tenaga medis Covid-19.

Sayangnya, niat mulia Hengky tersebut ternyata mendapat pertentangan dari warga sekitar.

Baca Juga: Viral Desa Purworejo Dijaga Pocong Sampai Diberitakan Media Internasional: Indonesia Takut Pocong, Tidak Takut Corona

Baca Juga: Kabar Gembira, Puluhan Pasien Terkait Covid-19 di Tangerang Sembuh hingga Ada Daerah yang Tak Punya Pasien Positif Virus Corona

Penolakan tersebut disampaikan oleh Sadino selaku ketua RW 01 Pejaten Barat kawasan rumah Hengky Kurniawan.

"Rencana rumah ini mau dijadikan rumah singgah tim medis, kami dapat laporan dari masyarakat. Karena padatnya penduduk dari RT 09, maka dari itu warga sangat-sangat keberatan kalau dijadikan tempat tim medis daripada virus corona," ujar Sadino dikutip dari tayangan infotainment.

Selain itu, Sadino juga mengatakan bahwa kawasan tempat tersebut terlalu sempit dan telah padat penduduk.

"Karena warga RW 01 sangat-sangat sempit dan padat sekali, dan ini terlalu dekat dengan SD 12, SD 11 dan SMP 227, dan juga ada TK di depan persis rumahnya Pak Hengky, kami mohon maaf sekali," sambungnya.

Mengetahui hal tersebut, Hengky Kurniawan pun buka suara.

Mengutip dari Tribunnews.com, ia mengaku memahami apa yang dirasakan oleh warga.

"Ya kemarin ada teman-teman media yang menyampaikan ke saya, tentu kita enggak bisa paksakan ya.

Baca Juga: Kecerobohan China Terbongkar, Fakta-fakta Ini Ungkap Awal Mula Virus Corona Bisa Muncul dan Menyebar ke Seluruh Dunia

Baca Juga: Jadi Kasus Pertama, Nyawa Bayi Berusia 6 Minggu Ini Tak Bisa Diselamatkan karena Terinfeksi Virus Corona

Kalau ada penolakan ya perlu dipertimbangkan, karena kita kan tak bisa memaksakan. Mungkin kita harus memahami kekhawatiran warga," ujar Hengky, Jumat (3/4/2020).

Suami Sonya Fatmala ini lantas menceritakan bahwa sejak awal ia berniat meminjamkan rumah, ia telah menyerahkan urusan sosialisasinya kepada pemerintah setempat.

"Nah dari awal saya sampaikan, silahkah rumah saya digunakan tapi untuk komunikasi dengan warga silahkan pemerintah pusat yang berkomunikasi dengan warga, itu pun kalau jadi dipergunakan," jelas Hengky.

Ayah dua anak ini pun mengatakan bahwa dirinya secara pribadi telah mengizinkan rumah pribadinya dijadikan tempat menginap tenagas medis di Jakarta Selatan.

"Sejak awal saya diwawancarai, saya sudah katakan, intinya kalau dari pihak saya, dipersilahkan rumah itu digunakan untuk tenaga medis. Karena beberapa tenaga medis saya tahu tinggalnya di Bogor harus bolak balik dan lelah ya," jelas Hengky.

Ia juga mengaku tidak khawatir, karena yakin tenaga medis memiliki SOP tersendiri sehingga rumahnya akan tetap aman.

Baca Juga: Ayahnya Meninggal Saat Usianya Baru Injak 1 Tahun dan Ibunya Terjerat Kasus Hukum, Seperti Apa Paras Keanu Putra Angelina Sondakh?

Baca Juga: Sebagian Besar Warga Dirumahkan Imbas Corona, Udara di Jakarta Tunjukkan Perubahan, Seperti Apa?

"Dalam sudut pandang saya, kalau untuk dokter saja bila dia sudah menjalankan SOP di Rumah Sakit ya aman-aman saja," pungkasnya.

Duh, kita doakan semoga niat baik Hengky Kurniawan bisa menemui titik terang, ya.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul, “Niat Baiknya Menghibahkan Rumah Ditentang Mati-matian, Hengky Kurniawan Cuma Bisa Pasrah dengar Penolakan Warga Sekitar: ‘Memang Tak Bisa Dipaksakan...’.

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Sumber : youtube.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya