Rachel Vennya Disindir Roy Suryo Soal Aksinya Cegah Penyebaran Virus Corona, Eh Malah DIdukung Warganet

Minggu, 22 Maret 2020 | 08:00
Instagram Rachel Vennya

Disindir Roy Suryo, Ini Tanggapan Rachel Vennya

Rachel Vennya Disindir Roy Suryo Soal Aksinya Cegah Penyebaran Virus Corona, Eh Malah DIdukung Warganet

GridHITS.id - Politisi Roy Suryo yang merupakan mantan pengurus Partai Demokrat mendadak membuat heboh publik Tanah Air.

Hal itu rupanya berawal dari sindiran pedas yang dilayangkan Roy Suryo kepada para influencer di Tanah Air.

Baca Juga: Kisah Pasien yang Sempat Kritis lalu Sembuh dari Covid-19:

Ia menyindir sejumlah influencer serta selebriti Tanah Air terkait penyebaran informasi virus corona di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

Melalui akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, Roy Suryo sempat mencutikan sindiran pedas sekaligus menuliskan nama-namainfluencer yang awalnya dipilih oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu memerangi virus corona (COVID-19).

Meskipun cuitan tersebut telah dihapus oleh Roy Suryo, sejumlah akun Instagram gosip termasuk @lambe_turah berhasil mengabadikannya.

Baca Juga: Lucky Hakim Ungkap Kegiatannya Selama Jalani Social Distancing Bahkan Sampai Belajar Hal Baru Ini

Kala itu, beliau me-retweet sebuah artikel berjudul ‘Hari ini, BNPB Undang Puluhan Influencer Soal Penanganan Corona’.

Iamenyebutkan nama-nama influencer serta selebriti yang sebagian besar sudah berdonasi untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

Bisa apa Rachel Vennya, Kevin Liliana, Taqy Malik, Tissa Biani, Maudy Koesnaedi, Akbar Rais, Reza Pahlevi, Indra Bekti, Aura Kasih, Putri Patricia, Sarah Gibson, Indira Kalista, Indra Sugiarto, Sintya Marisca, Edho Zell, Angela Gilsha, Boim Lenno, Mike Ethan, Tirta & Syanin?,” tulis Roy Suryo.

Tidak berhenti di situ saja, Roy Suryo kembali mencuitkan kalimat dengan konotasi meremehkan kekuatan seorang influencer.

Baca Juga: Tuai Pro dan Kontra, Begini Pendapat Quraish Shihab Tentang Salat Jumat yang Ditiadakan Selama Virus Corona

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini menyebutkan bahwa mereka bukanlah sosok yang tepat untuk menyebarkan informasi kepada publik, terutama soal virus corona ini.

Pemanfaatan influencer di mana-mana sering menimbulkan masalah, karena mereka-mereka umumnya bukan orang yang tepat atau pertama dalam menyebar info.

Artinya kualitas pesan yang disampaikan hanya tahap kedua, alias ‘katanya’ saja. Begini kok masih di Republik +62,” sambungnya di cuitan lain.

Seketika, cuitan tersebut viral di berbagai platform media sosial. Tentu saja, sindiran Roy Suryo sudah sampai di telinga para influenceryang namanya disebutkan dalam cuitan tersebut.

Istri Niko Al Hakim ini lantas tak tinggal diam dan memberikan tanggapannya,namun tidak terlalu memperdulikannya.

Kolase instagram.com/lambe_turah & instagram.com/rachelvennya

Reaksi Rachel Vennya usai disindir oleh Roy Suryo.

Bisa apa aku? Bisa apa kamu? Bisa apa burung-burung di langit? Bisa apa bebek-bebek di sawah? Bisa apa hayo Pak?,” tulis ibu dua anak ini.

Baca Juga: Tak Hanya Ajak Social Distancing, Zaskia Adya Mecca Juga Ajak Social Media Distancing, 'Demi Kesehatan Mental'

Tentu cuitan tersebut menerima komentar pedas dari warganet berbagai kalangan.

Tidak sedikit yang menyentil balik Roy Suryo, apakah dirinya sudah berdonasi atau belum untuk pencegahan virus corona di Indonesia.

Seperti diketahui, Rachel Vennya berhasil menggalang dana hingga Rp5 miliar rupiah hanya dengan postingannya di Instagram.

"Dia gak tau mencegah lebih baik daripada mengobati. tindakan influencer untuk mengkampanyekan cuci tangan, hidup sehat dll berdampak besar," tulis akun @avarengga.

"Bisa buka sumbangan pak, dari pada ga bisa ngapa2 pak," tulis akun @deans_id.

"Mereka bisa nyumbang pak,dan itu dalam jumlah banyak..kalau bapak bisa apa??," tulis akun @peniarti02.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya