Anaknya Tak Mau Sekolah karena Trauma, Orang Tua Ini Tega Balaskan Dendam Sang Anak dengan Berikan Hukuman 'Kejam' Pada Guru

Senin, 25 Mei 2020 | 13:00
Facebook/ ummiAlqayyum

Guru dihukum wali murid karena tak terima anaknya dihukum

Anaknya Tak Mau Sekolah karena Trauma, Orang Tua Ini Tega Balaskan Dendam Sang Anak dengan Berikan Hukuman 'Kejam' Pada Guru

GridHITS.id- Mendapati seorang siswa yang bandel, tentulah sikap guru dianggap wajar jika ia harus menhukum murid yang nakal itu sebagai efek jera.

Bahkan, seorang guru yang tegas telah terbukti akan menghasilkan anak-anak didik yang mempunyai masa depan cerah nantinya.

Bila kita menelisik di era 90an, pastilah wajar jika seorang guru menghukum murid yang nakal atau bandel.

Bahkan, di era 90an, guru akan memberikan hukuman dan memberikan ketegasan jika muridnya ketahuan melakukann sesuatu yang salah.

Baca Juga: Ternyata Ibu Mertua Kejam itu Hanya Mitos! BCL Malah Mendapat Perlakuan Spesial Ini Meski Terpisah Jarak:

Baca Juga: Berikan Penghormatan Terakhir Bagi Tenaga Medis yang Gugur Melawan Covid-19, Dinas Pendidikan di Jakarta Berikan Jalur Khusus Bagi Anak Tenaga Medis yang Akan Daftar Sekolah

Namun, lihat efeknya 10 tahun kemudian, murid-murid yang dididik secara tegas oleh guru akan menjadi 'orang' di masa depan.

Banyak orang-orang sukses yang dulunya juga mendapat didikan yang sangat tegas dari seorang guru.

Namun, zaman telah berganti. Kini seorang guru yang menghukum murid karena kesalahan murid itu sendiri dianggap tabu dan tak berperi kemanusiaan.

Bahkan, banyak orang tua yang sangat menentang jika guru memberikan hukuman meski tak melanggar hak asasi manusia.

Seperti kasus yang sedang viral ini. Seorang guru di Malaysia harus menjalani hukuman dari orang tua murid lantaran tak terima anaknya dihukum.

Dilansir dari Worldofbuzz pada Rabu (26/02/2020), video yang beredar di Facebook itu memperlihatkan seorang guru dihukum wali murid mengitari kelas dengan berjongkok.

Disinyalir, video yang beredar itu juga direkam oleh wali murid yang memberikan hukuman pada guru tersebut.

Pasalnya, dalam video yang berdurasi 2 menit 17 detik itu bermula dengan memperlihatkan seorang wali murid yang memasuki ruang kelas.

Baca Juga: Dua Sopir Truk Saling Bacok Karena Rebutan Janda Cantik! Meski Keduanya Bersimbah Darah, Tak Ada yang Dipilih

Baca Juga: Fakta-fakta Terkait Pembunuhan Bocah 6 Tahun yang Menghebohkan, Dilakukan oleh Remaja Putri Siswa SMP di Jakarta!

Tak lama kemudian, sang guru yang tengah mengajar pun dimita merangkak mengelili kelas.

Dari video yang sangat viral itu, sebenarnya orang tua murid yang memberi hukuman itu sudah diber pengertian oleh guru lainnya soal alasan mengapa anaknya dihukum.

Namun, orang tua murid itu berkilah bahkan menyampaikan sang anak tak ingin masuk sekolah dan trauma bertemu guru yang telah menghukumnya.

Namun, orang tua tersebut seakan menutup mata dan menyangkal jika anaknya tak pantas dihukum.

Video yang mendapat respons 36 ribu netizen itu mendapat sorotan dari salah satu pengacara.

Melalui akun Facebook, sang pengacara tersebut pun meminta bantuan pada netizen lain untuk memberitahu mengenai profil dari guru yang ada dalam video tersebut.

Ia juga sempat mengungkap jika orang tua murid harus bisa mendidik sang anak dengan baik dan benar agar tidak mendapat hukuman di sekolah.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Jabarkan Syarat Kelulusan Siswa DKI Jakarta yang Baru di Tengah Wabah Corona, Lebih Gampang dari Tahun-tahun Sebelumnya?

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Seluruh Pelajar di Tengah Pandemi Corona, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Akan Berlakukan Ini Mulai Pertengahan Bulan Juli Nanti

Editor : Safira Dita

Sumber : worldofbuzz.com

Baca Lainnya