Follow Us

Kiat Cepat Memasak Cepat dan Praktis Saat Ramadan

Saeful Imam - Selasa, 04 April 2023 | 10:44
Cara memasak tepat dan cepat saat Ramadan

Cara memasak tepat dan cepat saat Ramadan

GridHITS.id - Bulan Ramadan sedikit banyak memang mengubah keseharian para Ibu.

Baik bagi ibu rumah tangga, maupun para ibu pekerja.

Setiap tiba bulan Ramadhan ada saja tantangan bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan hidangan keluarga.

Misalnya saja Wiwi Meliana (32), seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Jakarta.

Selain mengurus rumah dan anaknya yang berusia 6 tahun, bulan Ramadhan membuat sibuk memikirkan menu hidangan sahur dan berbuka untuk keluarga. Namun, memang tak semudah yang dibayangkan, meski hampir seharian ia selalu di rumah.

“Memilih menu adalah tantangan tersendiri bagi kami Ibu Rumah Tangga. Bagaimana supaya anak dan suami tidak bosan makan di rumah. Karena saya ingin tradisi berbuka di rumah bersama tetap dipertahankan. Tapi menu apa saja yang saya siapkan setiap harinya? Nah, itu yang menjadi tantangan.

Apalagi asisten rumah tangga akan pulang kampung menjelang Lebaran. Pastinya saya sendirian yang akan menyiapkan hidangan menarik tapi tetap bergizi,” ungkap Wiwi.

Yang dialami Wiwi berbeda dengan Amanda Fitriana (35), seorang Ibu Pekerja yang bekerja di bilangan Jakarta Selatan. Waktu merupakan hal “mewah” untuk Ibu dari dua anak ini, karena ia tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan hidangan.

Berangkat ke kantor pagi hari, sampai rumah paling cepat pukul 5.30 sore. Benar-benar membuatnya dikejar-kejar waktu.

“Biasanya aku minta bantuan asisten rumah tangga untuk persiapan seperti potong-potong bumbu dan bahan-bahan, pas sampe rumah aku langsung masak. Tapi kayaknya begitu ART pulang kampung harus ganti strateginya.

Pas malam, aku sudah motong-motong bahan, jadi sahur tinggal cemplung-cemplungin aja. Mungkin hidangan sahur sebagian juga jadi hidangan buka puasa,” beber Amanda.

Baca Juga: 3 Cara Tampil Keren Maksimal dalam Menyambut Ramadan dengan Sneakers dan Sandal Kekinian

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular