Follow Us

Ternyata ini Beberapa Desain Baju Muslim Keren Terbaru Jelang Bulan Puasa 2023

Saeful Imam - Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:42
Desain baju muslim terbaru 2023 menjelang lebaran

Desain baju muslim terbaru 2023 menjelang lebaran

GridHITS.id - Industri fashion seolah tidak pernah berhenti mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Setiap tahunnya, tren fashion tanah air maupun di dunia terus mengalami perkembangan dan perubahan.

Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Muslim, tidak lepas dari tren busana-busana Muslim yang juga mengalami perkembangan.

Busana Muslim merupakan sebuah definisi yang menyatakan pakaian untuk umat Islam baik pria maupun wanita.

Pada tahun 2023 ini, tren busana Muslim juga dipengaruhi oleh perkembangan mode dan teknologi. Nantinya tidak hanya model-model baju yang lama saja namun juga berbagai motif terbaru akan menghiasi tren busana Muslim.

Kemudian tren busana Muslim pada 2023 juga diprediksi mengarah ke gaya elegan dan kontemporer.

Sekilas tentang MUFFEST+ 2023

Sejarah MUFFEST sudah bermula sejak tahun 2016 sebagai inisiatif dari Indonesian Fashion Chamber (IFC). Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menonjolkan kreativitas serta tren busana modest wear atau pakaian tertutup untuk wanita Muslimah.

Sejak pertama kali diadakan, mata acara MUFFEST selalu menghadirkan runway show di atas panggung catwalk, pameran bisnis halal yang tidak hanya terbatas pada bidang fashion, serta panel diskusi dengan para pakar industri desain busana. Selain itu, ada kalanya MUFFEST juga memiliki ajang lokakarya interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku industri.

Kini, MUFFEST+ 2023 mempersembahkan berbagai inovasi baru untuk menampilkan keberagaman busana modest wear Indonesia dalam kancah internasional. Beberapa diantaranya mencakup konsep “See Now Buy Now” agar penonton MUFFEST dapat membeli koleksi busana yang ditampilkan secara daring, serta kehadiran sembilan desainer internasional sebagai bintang tamu.Partisipasi BINUS International di MUFFEST+ 2023

BINUS International Fashion Design akan berpartisipasi dalam acara Muslim Fashion Festival 2023 atau MUFFEST+ 2023, yang merupakan fashion show terkenal yang memperkenalkan busana Muslim tersebut, untuk mendukung inovasi mahasiswa serta penerapan kemampuan desain mereka secara nyata.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Berikut Cara Memilih Pakaian Muslimah Syar'i yang Elegan dan Nyaman

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest