Follow Us

Berikut Manfaat Ilmu Perencanaan Keuangan Tepat bagi Ibu Rumah Tangga

Saeful Imam - Jumat, 10 Maret 2023 | 16:43
Ide usaha sampingan ibu rumah tangga.
freepik

Ide usaha sampingan ibu rumah tangga.

GridHITS.id - Ilmu perencanaan keuangan sangat penting untuk keluarga agar dapat memenuhi kebutuhan hidup dan membangun keamanan keuangan di masa depan.

Salah satunya adalah mengontrol pengeluaran.

Dengan membuat anggaran dan rencana keuangan, keluarga dapat mengontrol pengeluaran mereka dan menghindari pengeluaran yang tidak diperlukan atau tidak terencana.

Kedua menghemat uang dengan mengontrol pengeluaran dan menabung secara teratur, keluarga dapat menghemat uang dan membangun tabungan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan.

Juga membuat investasi yang tepat, sehingga dapat memaksimalkan pengembalian investasi dan membangun kekayaan di masa depan.

Nah, dalam rangka memperingati hari Wanita International, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bekerja sama dengan PT ASURANSI ASTRA BUANA (Asuransi Astra) menggelar KITA (Kesehatan & LITerasi keuAngan keluargA) Perempuan Bermakna yang dihadiri oleh komunitas ibu.

Setiap harinya, perempuan menjalani perannya dengan baik demi meniti masa depan untuk diri sendiri dan keluarga.

Berbagai peran diemban perempuan dengan beragam keputusan yang perlu dicermati untuk menghindari kesalahan dan kerugian yang terkadang muncul di luar kendali.

Dari seorang istri, pemimpin, ahli gizi keluarga, pengatur pendapatan keluarga dan yang terutama adalah menjadi Ibu.

Ibu sering dianggap sebagai kunci di sebuah keluarga hingga masyarakat sekitarnya. Ibu selalu mengerahkan segala upaya terbaik untuk keluarga.

Ajinomoto Bersama dengan Asuransi Astra memahami peran perempuan sebagai ujung tombak keputusan yang bijaksana, berkolaborasi menggelar literasi keuangan dan kesehatan yang dibungkus melalui acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu secara offline.

Baca Juga: Simak! 5 Kiat Jitu Atur Keuangan untuk Modal Menikah

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular