Follow Us

Yakin WhatsApp Web Aman? Ini Risiko Serangan Siber yang Mungkin Menyerang WhatsApp Web

David Togatorop - Sabtu, 04 Maret 2023 | 08:23
Hati-hati akan risiko serangan siber Whatsapp Web.
Pixabay

Hati-hati akan risiko serangan siber Whatsapp Web.

GridHITS.id - WhatsApp Web adalah layanan yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengakses akun mereka melalui browser web.

Aplikasi ini amat populer di Indonesia dan nyaris di setiap perangkat PC atau laptop terdapat.

Saking seringnya digunakan, kadang produktivitas menjadi terganggu karena rapat penting atau pekerjaan sering diselingi oleh chat di WhatsApp Web, entah itu percakapan grup reuni atau kirim-mengirim sticker.

Seperti halnya dengan layanan online lainnya, ada beberapa risiko keamanan siber yang perlu diwaspadai saat menggunakan WhatsApp Web.

Risko Serangan Siber di WhatsApp Web

Beberapa risiko keamanan siber yang umum dihadapi saat menggunakan WhatsApp Web meliputi:1. Pencurian akun

Jika seseorang berhasil memperoleh akses ke komputer atau perangkat yang digunakan untuk mengakses WhatsApp Web, mereka dapat mencuri akun WhatsApp pengguna.

Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan jangan pernah memberikan informasi akun kepada orang yang tidak dikenal.

2. Serangan phishing

Phishing adalah tindakan penipuan di mana pelaku mencoba memperoleh informasi pribadi pengguna dengan menyamar sebagai entitas yang dapat dipercaya.

Pengguna WhatsApp Web harus selalu waspada terhadap pesan atau tautan yang mencurigakan dan tidak mengklik tautan tersebut jika tidak yakin tentang keaslian mereka.

Baca Juga: Bisa Buat Stalking? Cara Login Whatsapp Web tanpa Scan Kode QR

3. Perangkat lunak berbahaya

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular