GridHits.id - Bila Anda sering melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan hitung-menghitung maka Microsoft Excel sangat membantu.
Excel adalah sebuah program spreadsheet yang sangat populer dan digunakan di berbagai bidang.
Dalam hal keuangan Excel sangat berguna untuk mengatur dan menghitung keuangan, termasuk pembuatan anggaran, pengelolaan laporan keuangan, dan pelacakan pembayaran.Selain itu, Excel juga dapat digunakan untuk merencanakan kegiatan, membuat jadwal, mengatur daftar tugas, dan lain sebagainya.Dan Anda pekerja kantoran pasti sering menggunakan Excel untuk membuat laporan dan presentasi visual yang menarik dan mudah dipahami.Dalam rangka memaksimalkan kegunaan Excel, diperlukan keterampilan dasar dalam penggunaan program tersebut, seperti mengoperasikan fungsi dasar, membuat formula, dan memformat data.
Jangan lupa, untuk makin mempermudah pekerjaan, Anda wajib tahu shortcut dalam penggunaan Excel.
Shortcut dalam Microsfot Excel
Berikut beberapa shortcut umum yang dapat digunakan di Excel:Tombol Control (Ctrl)Ctrl + A: memilih semua data pada lembar kerjaCtrl + B : menerapkan teks tebal pada sel yang dipilih
Baca Juga: 6 Cara Untuk Mencari dan Mengembalikan File Word yang belum Disimpan
Ctrl + C : menyalin data yang dipilih
Ctrl + D: menyalin data dari sel di atasnya pada sel yang dipilih
Ctrl + F : mencari teks atau nilai dalam lembar kerja
Ctrl + G: membuka kotak dialog "Go To" untuk berpindah ke sel tertentu dalam lembar kerja
Ctrl + H: membuka kotak dialog "Find and Replace" untuk mencari dan mengganti teks dalam lembar kerja