Follow Us

Solusi Alami untuk Keluarga Hindari Diabetes Sejak Dini dengan Comvita Kids

Saeful Imam - Selasa, 14 Februari 2023 | 09:52
Hindari diabetes anak sejak dini dengan comvita kids berikut ini

Hindari diabetes anak sejak dini dengan comvita kids berikut ini

GridHITS.id - Diabetes menjadi salah satu penyakit yang tidak hanya menyerang orang tua, tapi juga pada mereka yang usianya masih muda. Bahkan kondisi ini juga bisa menyerang anak-anak.

Penyakit yang dikenal juga dengan julukan 'kencing manis' tersebut berkembang ketika pankreas yang menghasilkan hormon insulin tidak bekerja dengan baik, atau ketika tubuh tidak menggunakan insulin dengan benar.

Baru-baru ini, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebut bahwa pada tahun 2023, kasus diabetes pada anak meningkat hingga 70 kali lipat sejak 2010 lalu.

Data IDAI mencatat ada sekitar 1.645 anak di Indonesia yang mengalami diabetes.

Data yang tercatat ini berasal dari 15 kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Palembang, hingga Medan.

Dari jumlah tersebut, laporan paling banyak berasal dari Jakarta dan Surabaya.

Kondisi ini juga diperparah akibat keluhan penderita diabetes pada anak sering tidak terlihat dengan jelas, sehingga kerap terlewat pada saat dilakukan diagnosis.

Hal ini tentunya menjadi sumber kekhawatiran baru bagi para orang tua, terutama para Ibu. Banyak cemilan anak yang mengandung gula, bahkan obat sirup untuk penyakit khas anak seperti batuk dan pilek pun terdapat kadar gula di dalamnya.

Berdasarkan data IDAI di atas, para Ibu sebaiknya sudah mulai harus mengubah pola asupan pada anak dengan mencermati kandungan gula di dalam makanan, minuman serta obat.

Salah satu pilihan terbaik adalah madu. Namun ini pun bukanlah hal mudah bagi anak untuk mengonsumsinya.

Karena mereka tetap ingin ngemil atau jajan makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kadar gula di dalam darah. Padahal jika para ibu lebih jeli, ada produk madu yang mengeluarkan varian untuk kesehatan anak, sekaligus berfungsi sebagai cemilan yang nikmat.

Baca Juga: Kalbe dan Wellings Edukasi Solusi Modern Perawatan Luka Diabetesi

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular