Follow Us

Destinasi Wisata Cimory Berganti Nama Menjadi Dairyland

Saeful Imam - Sabtu, 31 Desember 2022 | 15:00
Tempat wisata cimory

Tempat wisata cimory

GridHITS.id - Tahun 2023 menandai momen penting bagi Cimory Group yang akan memperkuat nama Dairyland sebagai nama baru untuk seluruh destinasi wisata milik Cimory di Indonesia.

Per tanggal 1 Januari 2023, Divisi Hospitality Cimory Group akan secara resmi berganti nama dari awalnya bernama “Cimory” menjadi “Dairyland”.

Perubahan nama baru ini tidak memengaruhi susunan manajemen, kepemilikan, serta keseluruhan customer experience.

Perubahan nama ini didasari oleh rencana Cimory Group dalam meningkatkan pengembangan bisnis Divisi Hospitality atau Divisi 2 yang mengelola taman wisata edukasi, tempat oleh-oleh dan restoran.

Pembentukan divisi 2 dimulai pada tahun 2006 yang diawali dengan pembukaan Cimory Mountain View di Puncak, Bogor.

Perkembangan yang pesat mendorong divisi Hospitality untuk membuka brand baru seperti Cimory Riverside (2012), Cimory on the Valley (2013), Cimory Dairyland Prigen (2019), Cimory Dairyland Puncak (2021) dan Cepogo Cheese Park (2022) Perubahan nama divisi 2 ini juga merupakan upaya manajemen resiko Cimory Group untuk menghindari kesalahan penyebutan brand Cimory, yang merupakan umbrella brand Divisi 1 dan Divisi 2.

Sebelumnya, divisi 1 Cimory Group yang merupakan divisi manufaktur produk olahan susu dan makanan berbasis protein telah melakukan IPO pada tahun 2021.

Sedangkan Divisi 2 atau Divisi Hospitality tidak termasuk dalam perusahaan yang telah IPO.

Tahun 2023 juga menandai penguatan merek Dairyland di Indonesia dengan adanya rencana ekspansi dengan mendirikan beberapa tempat baru di berbagai daerah di Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino.

Kehadiran Dairyland diharapkan dapat menciptakan lowongan kerja, nilai tambah bagi karyawan, konsumen dan industri secara keseluruhan.

Rekreasi Keluarga yang Memberikan Pengalaman Hidup Memerah susu sapi, belajar membuat susu dan yoghurt, atau berkeliling peternakan adalah beberapa pengalaman yang ditawarkan oleh Dairyland bagi pengunjung.

Baca Juga: Kualitas Kependudukan Dilihat dari Pendidikan dan Kesehatan

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest