Follow Us

Tips dan Cara Facebook Ads Tertarget, Dijamin Bisnismu Untung Besar!

Averus Al Kautsar - Minggu, 25 Desember 2022 | 19:00
Jangan sampai salah, berikut ini adalah cara Facebook Ads tertarget.
Freepik

Jangan sampai salah, berikut ini adalah cara Facebook Ads tertarget.

GridHITS.id - Simak berikut ini tahapan bagaimana cara Facebook Ads tertarget.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara Facebook Ads tertarget, artikel ini adalah pilihan yang tepat.

Facebook adalah salah satu media besar di dunia.

Ada beragam kegunaan yang bisa dilakukan dengan Facebook.

Tak hanya untuk eksis dan update dengan kabar terbaru, banyak orang yang menggunakan Facebook sebagai tempat berbisnis.

Tak mengherankan sebenarnya, terlebih kini Facebook juga menghadirkan beragam fitur berbisnis untuk orang yang ingin mempromosikan produknya di Facebook.

Pakai Facebook Ads untuk Bisnis

Salah satu fitur yang kerap digunakan adalah Facebook Ads.

Untuk Anda yang belum pernah dengar, Facebook Ads merupakan fitur beriklan yang disediakan oleh Facebook.

Dengan fitur ini, kita bisa mempromosikan produk dagangan kita ke jangkauan yang lebih luas dan juga efektif.

Kini lantas muncul sebuah pertanyaan.

Bagaimana ya cara membuat iklan yang dipasang melalui Facebook Ads bisa tertarget dengan baik?

Baca Juga: Apa Itu Facebook Ads Library, Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan? Cek di Sini Sekarang!

Pengguna Facebook di Indonesia sangatlah banyak.

Jika tidak membuat target pasar khusus untuk produk Anda, tentu iklan yang Anda pasang nantinya tidak menjadi efektif.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memberikan efektivitas pada Facebook Ads Anda.

Pahami Minat Pasar di Facebook

Jika Anda ingin menjalankan bisnis di Facebook, pastikan Anda memahami secara dalam pasar produk Anda.

Targetkan pemasaran Anda pada orang-orang yang memang berminat dengan produk yang Anda jual.

Lakukan riset dan pahami kepada siapa nantinya produk Anda akan dijual.

Untuk memperlancar hal tersebut, Anda bisa menggunakan interest Facebook Ads yang tersimpan.

Facebook bisa memberikan Anda informasi soal pengguna yang memiliki potensi untuk menggunakan produk Anda.

Tentukan Target Konsumen yang Cocok untuk Produk Anda

Anda bisa mengkategorikan siapa yang nantinya berpotensi untuk menjadi pembeli dari produk Anda.

Hal itu bisa dilakukan dengan menentukan demografi siapa saja orang-orang yang akan membeli produk Anda.

Gunakan informasi yang tersedia di Facebook Ads Power Editor, untuk mendapatkan beragam data mulai dari usia, pekerjaan, daerah tempat tinggal, hingga minat.

Baca Juga: 2 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di-hack, Semudah Ini Ternyata!

Dengan beragam data tersebut, Anda bisa mengkombinasikannya dan menentukan pasar yang tepat untuk produk Anda.

Misal contohnya: Iklan Anda dipasang di daerah Jakarta, untuk perempuan, berusia 18-30 tahun.

Dengan perincian demografi ini, nantinya iklan Anda akan lebih tertarget sesuai dengan pasar yang ingin Anda tuju.

Manfaatkan Fitur Lookalike Audiens

Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang sedang menggunakan Facebook Ads.

Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan penargetan dan menjangkau orang-orang serupa dengan audiens utama yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Sederhananya, Facebook Ads mempelajari audiens yang sudah Anda tentukan sebelumnya dan mencoba mencari audiens baru yang mirip.

Untuk menggunakan fitur ini, cukup buka Power Editor - Pemirsa - Buat Pemirsa - Lookalike Audience.

Nah, itulah dia beberapa tips dan cara agar Facebook Ads tertarget.

Baca Juga: Begini Cara Mengganti Password Facebook yang Lupa dalam Kondisi Login dan Logout

Source : GridHits.ID

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular