GridHITS.id -Simakpengertian, cara menggunakan, dan keuntungan Tiktok Ads di artikel ini.
Ingin coba TikTok Ads? Cek artikel ini dulu!
Siapa yang belum menggunakan TikTok?
Hampir semua kalangan pada saat ini menggunakan TikTok.
TikTok pada saat ini seakan berubah menjadi salah satu media sosial paling populer pada saat ini.
Tak hanya untuk menonton konten menarik, kini TikTok juga digunakan sebagai salah satu media bisnis.
Tak heran, mulai bermunculan fitur bisnis dari TikTok yang memudahkan para penggunanya untuk mengembangkan usaha.
Mulai dari TikTok Shop hingga TikTok Ads.
Fitur TikTok Ads untuk Kembangkan Bisnis
Pengertian TikTok Ads
Untuk Anda yang belum tahu, TikTok Ads merupakan salah satu fitur beriklan yang disediakan oleh TikTok.Dengan fitur ini, unggahan video soal produk Anda bisa menjangkau lebih banyak orang.
Sehingga awareness atau kesadaran publik akan produk Anda bisa lebih meningkat lagi.
Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Mode Gratis di Facebook, Nggak Perlu Bingung Lagi!
Dengan kesadaran produk yang meningkat, kesempatan penjualan produk Anda meningkat pun jadi lebih besar.
Untuk lebih jelasnya, berikut di bawah ini adalah beragam keuntungan dalam menggunakan TikTok Ads.
Keuntungan menggunakan TikTok Ads
1. Meningkatkan Penjualan
Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa TikTok Ads berpotensi untuk meningkatkan penjualan.Dalam beberapa kisah sukses pengguna TikTok Ads, penjualan bisa sampai meningkat 60 persen.
2. Meningkatkan Pengikut di TikTok
Video dari produk Anda akan ditonton banyak orang jika diiklankan menggunakan TikTok Ads.Jika Anda memiliki konten video yang menarik, bukan tak mungkin akan bermunculan pengikut baru yang ingin mengetahui lebih dalam soal produk Anda.
3. Peningkatan Waktu Menonton
Karena menjangkau lebih banyak orang, menit orang yang menonton video Anda pun akan meningkat.4. Menggunakan Biaya yang Fleksibel
Seperti layanan ads lainnya, Anda bisa menyesuaikan biaya iklan dengan budget Anda.Dengan begitu, Anda tidak boncos jika ingin mengeluarkan dana untuk promosi.
5. Bisa Dipantau Secara Realtime
Anda bisa melihat performa iklan Anda secara realtime melalui layanan TikTok Ads.Dengan begitu, Anda juga bisa terus melakukan evaluasi dan mengatur strategi lain saat menggunakan TikTok Ads.
Baca Juga: Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mencoba!
Cara Menggunakan TikTok Ads
1. Buat akuk TikTok Ads melalui laman https://getstarted.tiktok.com/.2. Jika sudah, buka dashboard TikTok Ads dan masukkan beragam informasi bisnis Anda seperti website hingga alamat melalui Account Settings.
3. Tentukan jenis pembayaran untuk ads Anda ketika sudah mulai pemasangan iklan dan submit semua informasi tersebut.
4. Menentukan Kampanye Iklan berdasarkan tujuan iklan, nama Kampanye Iklan Anda, serta jumlah budget Anda.
5. Setelah Kampanye Iklan jadi, selanjutnya adalah membuat grup iklan (Ad Group).
Dalam tahapan ini, Anda akan diminta untuk menentukan peletakan iklan, creative type, penargetan, budget dan jadwal, hingga penawaran serta optimasi.
6. Setelah pembuatan Kampanye dan Ad Group selesai, selanjutnya tahapan pembuatan iklan:
- Masukkan nama iklan.
- Pililih format iklan (format video).
- Masukkan detail informasi iklan seperti file iklan, thumbnail, teks, hingga Call-to-Action.
- Tambahkan tracking links untuk melihat performa iklan, lalu klikSubmit.
Baca Juga: Cara Download Reels Facebook Ternyata Bisa Semudah Ini Lho, Bagaimana?