Follow Us

Tips dan Cara Facebook Ads Tertarget, Dijamin Nggak Bikin Boncos!

Averus Al Kautsar - Kamis, 24 November 2022 | 15:00
Inilah dia cara menggunakan Facebook Pixel yang harus Anda ketahui.
Freepik

Inilah dia cara menggunakan Facebook Pixel yang harus Anda ketahui.

GridHITS.id - Memangnya bagaimana sih cara Facebook Ads tertarget?

Apakah Anda salah satu orang yang ingin tahu cara Facebook Ads tertarget?

Jika Anda sedang mencari cara Facebook Ads tertarget, artikel ini adalah jawaban tepat.

Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Siapa yang tak kenal dengan Facebook?

Nama media sosial ini tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga Anda.

Facebook memang saat ini menjadi media sosial paling populer saat ini.

Hal ini tentu saja tak lepas dari beragam fitur canggih yang dimiliki oleh Facebook.

Khususnya dalam urusan fitur-fitur bisnis untuk para penggunannya.

Seperti yang diketahui, Facebook memang pada saat ini kerap dijadikan sebagai media untuk berbisnis atau berjualan.

Untuk mendukung hal itu, Anda pun bisa memasang iklan melalui Facebook.

Baca Juga: Cara Login Facebook Lupa Nomor HP dan Email, Coba 2 Metode Ini!

Namun kini muncul pertanyaan baru.

Bagaimana cara Facebook Ads tertarget dengan baik?

Bukan tanpa alasan, ada ratusan juta pengguna Facebook di seluruh Indonesia.

Jika menyebar iklan ke banyak akun tersebut, tentu hal ini tidak akan menjadi efektif dan tentu biaya iklan pun akan jadi jauh lebih mahal.

Jangan bingung, berikut ini adalah penjelasan tips dan cara Facebook Ads tertarget dan efisien.

Jangkau Beberapa Orang Saja yang Berminat dengan Produk Anda

Dengan Facebook Ads Manager Anda bisa menggunakan fitur pemirsa.

Fitur pemirsa ini memungkinkan iklan Anda menjangkau hanya pada orang yang berpotensi tertarik dengan produk Anda.

Lantas bagaimana cara menentukannya?

Cara Menargetkan Iklan

- Tentukan Pemirsa Inti

Baca Juga: Cara Ganti Email Baru di Facebook Lama, Nggak Pakai Ribet Lagi!

Iklan yang relevan dengan pemirsanya yang sudah dipersonalisasikan biasanya akan lebih meningkatkan kemungkinan adanya tindakan.

Mulai dari sekedar melihat produk Anda, atau bahkan hingga membeli produk Anda.

Dengan pemirsa inti tersebut, Anda bisa menetapkan parameter utama pemirsa terget berdasarkan demografi, lokasi, minat, dan koneksi.

- Jalin Koneksi dengan Orang yang Sudah Kenal Bisnis Anda

Pemirsa Khusus memungkinkan Anda untuk terus berhubungan dengan orang yang pernah menjadi pengunjung web bisnis Anda atau pelanggan Anda.

Caranya adalah dengan menggunakan kontak yang tersimpan di sistem CRM atau daftar email.

- Jangkau Orang Baru yang Serupa

Pemirsa Serupa bisa membantu Anda untuk menemukan target yang berpotensi menjadi pelanggan baru.

Hal ini bisa dilakukan dengan membuat pemirsa sumber dari orang yang sudah diketahui.

Lalu iklan nantinya akan menjangkau orang-orang dengan minat dan karakteristik yang serupa.

Itulah dia tips dan cara Facebook Ads tertarget.

Baca Juga: Cara Menghapus Produk Jualan di Facebook Marketplace, Cek di Sini!

Source : GridHits.ID

Editor : Averus Al Kautsar

Baca Lainnya

Latest