Follow Us

Live Streaming Bisa Dapat Uang Cepat, Reza Arap Salah Satunya

Magdalena Puspa - Sabtu, 24 September 2022 | 06:00
Live streaming
Kompas.com

Live streaming

GridHITS.id - Bisa cari uang secara cepat, ternyata ini jadi salah satu keuntungan live streaming.

Media sosial kali ini memang sudah semakin berlimpah.Mulai dari media sosial untuk komunikasi hingga media hiburan atau informasi.Salah satu media sosial yang sedang naik daun adalah Youtube ini.Bahkan, Youtube digadang-gadang siap mengalahkan hiburan yang ada di televisi.Pasalnya, Youtube menjadi wadah bagi orang dengan mudahnya memberikan hingga mendapatkan informasi.Tak sedikit dari mereka yang habis seharian untuk menonton acara di channel Youtube.Selain itu, Youtube juga bisa dugunakan untuk menjadi ladang mencari rezeki.Sudah cukup banyak yang beralih untuk menjadi Youtuber.Dari Youtube lah, para konten kreator bisa menghasilkan uang.

Kini, seseorang yang biasa disebut sebagai kreator konten (content creator) pun bisa mengisi pundi-pundi rupiah dengan melakukan siaran langsung (live streaming) di platform digital macam Twitch, TikTok, YouTube, Instagram, Boom Live, dan lainnya.

Baca Juga: Link Download Youtube Go Versi Terbaru dan Dijamin Hemat Kuota

Para content creator di Indonesia pun mulai banyak yang mengandalkan live streaming tersebut untuk mendapatkan "cuan".

Sedert layanan yang menyediakan fitur live streaming, Twitch boleh dibilang menjadi salah satu pelopornya.

Platform ini menjadi medium para streamer (sebutan orang yang melakukan live streaming di Twitch) dari kalangan gamer mengumpulkan uang.

Twitch lebih terkenal di kalangan para gamer karena sebagian besar konten video yang disajikan masuk ke dalam kategori game, baik itu game konsol, PC, ataupun mobile.

Siapa sangka, jika penghasilan setelah melakukan live streaming bisa hingga jutaan.

Meski telah lama dikenal sebagai platform video, YouTube diketahui pertama kali meluncurkan fitur live streaming pada 2015.

Besaran pendapatan atau gaji yang diterima pun beragam, dari berkisar 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta) hingga jutaan dollar AS.

Source : Berbagai sumber

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular