Follow Us

Ajinomoto Serukan Pentingnya Asupan Gizi untuk Penggiat Olahraga Lewat ‘Winning Meals Kachimeshi’

Saeful Imam - Jumat, 09 September 2022 | 22:03
Ilustrasi atlet di Olimpiade Tokyo 2020
Pexels/Snapwire

Ilustrasi atlet di Olimpiade Tokyo 2020

GridHITS.id - Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2022 menjadi ajang refleksitas dan momentum dari pembinaan atlet-atlet Indonesia di masa yang sebelumnya.

Menteri Pemuda & Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali pun telah menetapkan bahwa tema besar Hari Olahraga Nasional 2022 adalah ‘Bersama Cetak Juara’.

Menurut Menpora RI, tema ini adalah kelanjutan dari semangat mendorong cita-cita besar prestasi bangsa dalam desain olahraga nasional.

Sebagai produsen bumbu yang sangat fokus akan masalah kesehatan dan asupan gizi masyarakat Indonesia.

PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) juga memiliki program unggulan untuk pengembangan kebutuhan atlet maupun pegiat olahraga dengan ‘Winning Meals Kachimeshi’.

Program ‘Winning Meals Kachimeshi’ merupakan adaptasi dari program Ajinomoto Co., Inc (Jepang) dengan nama ‘Victory Project®’.

Program ini mendukung kondisi atlet di Jepang melalui bimbingan terkontrol dari nutrisionis olahraga, pemberian menu makanan dan gizi yang disesuaikan disertai dengan suplementasi produk aminoVITAL®.

Di Indonesia, pada awalnya program ‘Winning Meals Kachimeshi’ bertujuan untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik dari atlet nasional agar dapat berbicara banyak dan menjadi juara di kancah Internasional.

Program ini meliputi pendampingan intensif dari sport nutritionist, pemberian menu makanan bergizi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan dari atlet tersebut berdasarkan porsi latihan yang dijalani serta suplementasi produk aminoVITAL®.

Kini, menu ‘Winning Meals Kachimeshi’ juga dapat diterapkan bagi para pegiat olahraga lainnya supaya tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya, sekaligus memperoleh performa yang baik saat berolahraga.

Menurut Dr. Mury Kuswary, SPd, MSi, Ketua Asosiasi Nutrisionis Olahraga & Kebugaran Indonesia (ANOKI), ada beberapa asupan gizi yang esensial bagi seorang atlet untuk meningkatkan kekuatan otot, daya tahan fisik, dan proses pemulihan setelah latihan fisik intens.

Baca Juga: Ajinomoto Sharing Knowledge Praktik Sirkular Ekonomi dalam Webinar Festival Peduli Sampah KLHK

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular