GridHITS.id -Baru meluncur pada bulan Maret 2022 lalu, brand skincare lokal Adeena Skin telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pasar Indonesia.
Didirikan oleh Monica Chugani, perempuan Indonesia yang memiliki darah keturunan India, filosofi brand Adeena merupakan perpaduan budaya India dan Indonesia yang sama-sama merupakan negara kaya rempah.
Hingga kini, Adeena Skin telah mencatatkan pertumbuhan pelanggan sebesa 20% setiap bulannya.
Terinspirasi dari resep kuno yang diwariskan oleh neneknya, serta budaya minum jamu yang sudah tidak asing lagi dengan masyarakat Indonesia, Monica telah meluncurkan produk seri pertama Adeena yang berbasis kunyit, yaitu Turmeric Exfoliator & Mask dan Turmeric Gel Moisturizer.
Di India, kunyit kerap digunakan untuk pasangan pengantin karena dipercaya dapat membuat pengantin lebih bercahaya.
Sementara di Indonesia, sebagian besar minuman tradisional jamu mengandung kunyit yang membuat tubuh lebih sehat.
Sebagai bahan skincare sendiri, kunyit memiliki sifat anti-radang dari kandungan kurkumin, yang berfungsi memperbaiki struktur pori-pori wajah, mencerahkan warna kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan bahkan menurunkan risiko kanker kulit.
“Kunyit dipilih karena khasiatnya yang sangat besar untuk kulit dan tubuh. Sejak kecil, nenek saya selalu membuat masker kunyit sendiri di rumah dan mengoleskannya ke wajah dan tubuh saya setiap hari.
Hasilnya benar-benar luar biasa, karena kunyit membuat kulit saya tetap mulus dan sehat, aman dari pubertas dan jerawat yang mengganggu.
Itulah kenapa saya termotivasi untuk menggunakan kunyit, agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya melalui Adeena Skin,” ungkap Monica Chugani, Founder Adeena.
Monica sengaja merancang produknya dengan konsep 2-in-1, yaitu eksfoliator & masker.