Follow Us

Passion dan Komitmen, Kunci Sukses Vinvin Alvionica Bikin Alunicorn Cuan Miliaran Rupiah

Saeful Imam - Minggu, 17 April 2022 | 10:04
Vinvin Alvionica bisa menjadi trend setter busana muslimah

Vinvin Alvionica bisa menjadi trend setter busana muslimah

GridHITS.id - Passion yang besar serta komitmen yang kuat adalah pondasi penting dalam melakukan segala hal.

Vinvin Alvionica membuktikan ujaran tersebut. Dirinya sukses membangun Alunicorn (https://instagram.com/alunicorn_id), merek yang bergerak di lini busana Muslim, hingga sebesar sekarang.

Kecintaannya terhadap dunia fashion dan kerja keras tanpa lelah, menjadikan dirinya sukses sebagai pebisnis yang menghasilkan omset hingga angka miliar rupiah.

Semuanya bermula dari hobi. Sosok yang sebelumnya berprofesi sebagai bidan di salah satu Rumah Sakit swasta di kota Bandung ini, hanyalah ingin menyalurkan hobi berjualan hijab. Ia tidak serta merta langsung mendirikan Alunicorn.

“Sedari remaja hobi Saya adalah berjualan. Apapun yang menjadi peluang bisnis maka akan Saya kerjakan, termasuk mencoba usaha kecil-kecilan produk hijab semasa kerja di rumah sakit tahun 2017,” ungkap sosok yang juga kerap disapa dengan Bidan Vinvin ini.

Berbekal modal sebesar Rp 1 juta hasil dari menyisihkan gaji bulanan, ia mulai menjual barang seperti hijab kepada teman-teman di lingkungan kerjanya. Rupanya, barang-barang yang ia jual laku. Hal itu semakin membuatnya bersemangat untuk berbisnis kecil-kecilan, sambil bekerja.

Seiring berjalannya waktu, bisnis sampingan Vinvin ini semakin banyak memiliki pelanggan. Dari sana, ia mulai berpikir untuk membuat produk sendiri

"Jadi, awalnya nggak langsung membuat brand saat itu. Usaha kecil-kecilan dulu, jual sama teman-teman di tempat kerja" kenang vinvin.

Berangkat dari keinginannya untuk menciptakan produk sendiri, Vinvin akhirnya mulai memperkenalkan Alunicorn sebagai brand miliknya. Ia memulai pemasaran produk melalui Instagram, Tiktok (http://www.tiktok.com/@alunicorn_id) hingga akhirnya memiliki website sendiri yakni http://www.alunicorn.id.

Baca Juga: Saksikan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 yang Digelar Female & Children Media Grid Network, Dapatkan Inspirasi Busana Hari Raya dari 8 Desainer Lokal

Lantaran ingin fokus dengan bisnis yang ia jalani, Vinvin akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya di rumah sakit tersebut.

Saat meluncurkan Alunicorn, Vinvin mengaku tak sedikitpun mengalami kendali. Ia paham betul dengan apa yang hendak ia tawarkan.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular