Follow Us

Program 3M tentang Tren Utama dalam Sains dan Teknologi, serta Desain

Saeful Imam - Jumat, 25 Maret 2022 | 13:20
pandangan 3M tentang tekonologi, desain, dan sains
3M

pandangan 3M tentang tekonologi, desain, dan sains

GridHITS.id - 3M meluncurkan 3M Futures, sebuah platform baru yang memamerkan lima tren sains dan teknologi global yang membentuk dunia saat ini — dan masa depan.

Platform ini mengeksplorasi setiap topik bersama dengan penjelasan dan perspektif dari para pakar, ilmuwan, insinyur, dan desainer 3M sesuai dengan bidang mereka masing-masing.

3M Futures juga menampilkan data dari penelitian global pihak ketiga yang dilakukan di 11 negara untuk memahami persepsi terhadap tren teratas dari sains, teknologi dan desain.

Topik 3M Futures di tahun 2022 adalah:

· Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR): Realitas gabungan telah mengubah cara kita hidup, bekerja, dan menghibur — metaverse siap mengubah persepsi kita tentang realitas.

· Kecerdasan Buatan (AI): Bagaimana kecerdasan buatan dan machine learning merevolusi segala sesuatu mulai dari hiburan hingga bisnis namun membutuhkan percakapan tentang implikasi dan etika yang lebih luas.

· Material Berkelanjutan: Ekonomi sirkular memperkenalkan inovasi dalam ilmu material dan desain seraya mengubah industri, mengantarkan masa depan yang lebih berkelanjutan.

· Paradigma Baru — Dunia yang sadar akan Pandemi: Pandemi telah menciptakan perubahan paradigma dalam cara kita berinteraksi.

Dari telemedicine dan kesadaran akan kesehatan hingga kerja jarak jauh, ketidaknormalan baru akan tetap ada.

Baca Juga: Tinggal Ongkang-ongkang Kaki Tak Perlu Susah-susah Kerja karena Dapat Rp 3 M per Bulan dari Suami, Syahrini yang Lama Nggak Nongol di TV Mendadak Buat Pangling karena Penampilannya, Bikin Melongo!

· Kesetaraan — Melalui Sains dan Teknologi: Inovasi terbesar datang dari pemikir yang berbeda-beda. Kesetaran, keterwakilan, dan akses yang setara ke pembelajaran sains dan teknologi, seperti representasi minoritas dan STEM di kalangan anak muda, adalah hal terpenting dalam mengatasi tantangan saat ini — dan masa depan.

“Setiap hari, 3Mers di seluruh dunia membuka fase berikutnya dari sebuah kesempatan dan mengeksplorasi tren terbaru dalam sains dan teknologi,” ungkap Kevin Gilboe, kepala Desain 3M Internasional.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular