GridHITS.id -Memulai bisnis pada 2017, Kopi Kenangan telah berkembang menjadi perusahaan New Retail F&B dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.
Seiring pertumbuhan ini, dari tahun ke tahun perusahaan juga terus berinovasi dengan produk-produk unggulan lain seperti Cerita Roti, Chigo, Kenangan Heritage, Kenangan Manis, bahkan kini dengan meluncurkan inovasi ready to drink terbaru, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, yang semuanya kini bernaung dalam satu grup; Kenangan Brands.
Kemudian pada tahun 2021, Kopi Kenangan resmi mengumumkan pendanaan seri C dan status perusahaan sebagai New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.
Menurut Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kenangan Brands, perusahaan akan terus berkomitmen untuk menghadirkan produk yang dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia.
“Sejak pertama kali hadir dengan Kopi Kenangan hingga kini, berdiri di bawah naungan Kenangan Brands dengan brand-brand lain seperti Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis; bersama 4.749 karyawan Kenangan Brands, prioritas kami adalah terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen.
Salah satunya lewat beragam progam training kepada karyawan kami. Hingga saat ini kami telah memberikan program training ke lebih dari 10.000 karyawan.
Hal ini paralel dengan pencatatan penjualan yang baik dari setiap brand Kenangan Brands.
Pada 2021, Kopi Kenangan mencatatkan penjualan lebih dari 3 juta gelas setiap bulan. Sedangkan untuk Cerita Roti, tercatat penjualan sebesar 6,4 juta dalam setahun,
Chigo dengan lebih dari 1 juta produk, dan Kenangan Manis yang baru saja diluncurkan pada Oktober 2021 sudah berhasil menjual 20.000 cookies dalam sebulan,” terang Edward.
Kopi Kenangan Raih Brand of The Year Dua Kali Berturut-Turut
Sebagai brand yang telah menjual lebih dari 3 juta gelas kopi perbulannya, Kopi Kenangan saat ini memiliki 622 gerai yang tersebar di 45 kota dan akan terus menambahkan gerai di seluruh wilayah Indonesia.