Follow Us

Jadi Makanan Kesukaan Banyak Orang, Ikan Enak dan Gurih Ini Ternyata Mengandung Zat Kimia Berbahaya dan Berisiko Sebabkan Kanker

Saeful Imam - Jumat, 21 Januari 2022 | 22:47
Ini bahayanya mengonsumsi ikan mujair yang perlu diketahui, apa saja?
sajiansedap.grid.id

Ini bahayanya mengonsumsi ikan mujair yang perlu diketahui, apa saja?

GridHITS.id - Banyak yang mengetahui ikan jenis ini karena hidup di banyak area, mulai sungai, kolam, danau, sawah, dan masih banyak lagi.

Dialah ikan mujair yang banyak disukai orang Indonesia.

Ikan ini sangat mudah dipancing dan menjadi menu favorit orang kebanyakan.

Ikan ini juga menjadi salah satu makanan yang disediakan di berbagai rumah makan dan juga dimasak sehari-hari.

Meski menjadi sumber protein, ada beberapa efek negatif yang dimiliki ikan mujair.

Efek ini bisa merugikan kesehatan, bahkan bisa memicu kanker.

Untuk itu, hindari mengonsumsi ikan ini.

Apalagi bila ikan itu didapat dari sumber air yang sudah tercemar seperti sungai yang tercemar limbah maupun danau yang sudah kotor.

Kecuali, kita mendapatkannya dari sumber air pedesaan yang masih jernih, sungai yang masih belum tercemar, dan sumber lainnya.

Baca Juga: Bertahun-tahun Tak Terlacak! Penyidik Terkejut Temukan 13,5 Ton Emas dan Uang 525 Triliun di Bunker Rumah Koruptor

Ya, mungkin di antara kita yang doyan makan ikan mujair ini jadi tak yakin setelah mengetahui 5 fakta mengejutkan berikut ini.

1. Ikan yang DiternakkanMasih banyak peternak yang membudidayakan ikan dan hanya fokus pada keuntungan saja.Hasilnya, tentu kualitas dari ikan-ikan tersebut tak diperhatikan dan hanya mementingkan kuantitas.Kondisi tersebut akan memperparah polusi dan tentunya membuat kualitas ikan itu sendiri berkurang.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest