Follow Us

Satu Indonesia Tertipu, Sesumbar hingga Viral Tentang Kisah Asli Anak Kembar Asal Malaysia, Rumah Produksi Akhirnya Jawab Asal Usul Upin dan Ipin: 'Tak Nyata, Hanya Karangan Semata!'

Devita Savitri - Selasa, 18 Januari 2022 | 15:30
Upin dan Ipin
Instagram/upinipinofficial

Upin dan Ipin

GridHITS.id - Baru-baru ini viral tentang animasi Upin Ipin yang diceritakan berdasarkan kisah nyata dan terjadi di Indonesia.

Animasi yang menjadi tontonan wajib anak-anak di layar kaca tersebut bak menuai banyak perbincangan usai sebuah video TikTok meledak di media sosial.

Nampak dua buah makam yang bertuliskan nama Upin dan Ipin yang meninggal berbeda setahun lamanya.

Disebutkan juga bila kisah anak kembar tersebut adalah khayalan Opahnya 10 tahun lalu yang trauma dengan meninggalnya anak dan cucunya.

Semakin merambah ke berbagai hal, pada akhirnya rumah produksi Upin dan Ipin, Les Copaque angkat bicara.

Mereka memberikan klarifikasi di akun media sosial Instagram mereka @upinipinofficial.

Dengan tegas Les Coaque menyatakan bahwa animasi tersebut adalah hasil karangan semata dan bukan dari cerita asli.

"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production," tulis akun tersebut dikutip via Kompas.com, Senin (17/1/2022).

"Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," imbuh mereka menegaskan.

Baca Juga: Tertangkap Kamera! Viral Komplotan Pencopet Cantik Melancarkan Aksinya dengan Sangat Cepat, Begini Modus yang Dilakukan oleh Pelaku

Memang benar ide dan cerita ditulis dari Opah, namun opah yang disebutkan adalah Hajah Ainon yakni pemilik rumah produksi.

"Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah," tulis mereka.

Source : Kompas.com

Editor : Averus Al Kautsar

Baca Lainnya

Latest