Follow Us

Kopi Kenangan, New Retail F&B dengan Pertumbuhan Tercepat di Indonesia, Sukses Raih Status 'Unicorn' Setelah Memperoleh Pendanaan Seri C

Saeful Imam - Senin, 27 Desember 2021 | 14:34
Kopi kenangan raih pertumbuhan tercepat dalam ekonomi hingga raih unicorn

Kopi kenangan raih pertumbuhan tercepat dalam ekonomi hingga raih unicorn

GridHITS.id - Kopi Kenangan, jaringan makanan dan minuman (F&B) dengankonsep New Retail yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia, juga dikenal sebagaipenyaji kopi lokal berkualitas dengan cita rasa terbaik, hari ini mengumumkan Pendanaan SeriC Tahap Pertama senilai $96 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Melalui pendanaan ini, valuasi perusahaan kini menembus $1 miliar dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.

Pendanaan Seri C dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Pendanaan ini diperoleh setelah Kopi Kenangan mengukuhkan posisinya sebagai branddengan permintaan domestik yang tinggi, termasuk dari beberapa portfolio barunya, sepertibrand roti bernama Cerita Roti, ayam goreng Chigo, soft-cookies Kenangan Manis, sekaligusmenghadirkan berbagai inovasi baru seperti menu topping Sultan Boba.

Kopi Kenangan juga berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang baik selama 12 bulan terakhir, dengan angka penjualan lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Hal ini berhasil dilakukan dengan menjaga tingkat profitabilitas yang sehat pada setiap gerai, sekaligus memangkas periode balik modal setiap gerai menjadi lebih singkat.

Selama satu tahun terakhir, aplikasi Kopi Kenangan juga tercatat sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan berhasil meraih peringkat terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Kenangan Brands, Perusahaan New Retail F&B Tempat Kopi Kenangan, Cerita Roti, Chigo dan Kenangan Manis Bernaung

Dengan pendanaan baru ini, Kopi Kenangan berencana untuk mempercepat ekspansi CeritaRoti, Chigo serta Kenangan Manis ke seluruh Indonesia.

Kopi Kenangan juga akan terus memperluas jaringannya hingga merambah pasar internasional.

Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan mengatakan,

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat mengumumkan pendanaan yang menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular