Follow Us

Pantas Sempat Menghilang Lama dari Layar Kaca, Artis Cantik Terkenal ini Pernah Alami Depresi Berat hingga Tak Bisa Bedakan Mimpi dan Kenyataan, Rutin Datangi Psikiater karena Gangguan Mental

Saeful Imam - Sabtu, 04 Desember 2021 | 10:00
Kabar artis Intan RJ yang sempat alami gangguan jiwa
Tribun

Kabar artis Intan RJ yang sempat alami gangguan jiwa

GridHITS.id - Wajahnya tak asing lagi karena sering bintangi sinetron terkenal, meski namanya memang tidak terlalu populer.

Dialah Intan RJ atau Ricky Jaenab.

Wanita kelahiran 22 Desember 1984 merupakan seorang penyanyi, aktris dan presenter berkebangsaan Indonesia.

Kepiawaiannya berakting membuatnya sering tampil di televisi.

Ada banyak sinetron dan film yang dibintanginya, sebut saja Hidayah, Tawakkal, Gatot Kaca, Tangis Kehidupan Wanita, dan masih banyak lagi.

Sayang, perjalanan karirnya berbanding dengan kondisi mentalnya.

Ia sempat alami gangguan mental hingga tak lagi main sinetron.

Baca Juga: Ngakunya Cinta, Wijin Malah Bersedia Serahkan Gisel Pada Gading Untuk Rujuk Namun Jika Satu Syarat Ini Dipenuhi: 'Nggak Penting!

Hal itu terjadi usai ia ditinggal mati oleh suaminya.Pemilik nama asli Intan Rizky Jaenab itu bahkan sampai ditangani dokter kejiwaan.Akibat trauma yang dialaminya, Intan RJ bahkan sampai harus vakum dari dunia entertainment.

Lama namanya tak terdengar, pelantun lagu 'Cintaku Padamu' itu akhirnya mengungkap pengalamannya usai sang suami meninggal.Ia akhirnya sadar dan mencoba berjuang untuk bangkit dari kesedihan dan trauma yang dialaminya."Sambil syuting aku konsul ke dokter jiwa dan psikolog karena aku susah ngebedain antara hal nyata dan mimpi. Terutama pas almarhum datang," tuturnya."Tujuannya itu untuk bisa membedakan alam nyata dan mimpi. Setelah konsultasi dan berobat, alhamdulillah bisa," tambahnya.Intan RJ bersyukur sudah bisa bangkit dari trauma.

Intan RJ
instagram.com/intanrj22

Intan RJ

Ia menegaskan badai kehidupannya sudah berlalu, karena ia harus menjalani kehidupan kedepannya bersama anak-anak.

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest