Follow Us

Waspada! Prakiraan Cuaca BMKG Jumat 29 Oktober 2021, Hujan Lebat serta Angin Kencang dan Petir Kembali Guyur Banyak Daerah di Indonesia

Tito Gildas - Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:15
Prakiraan cuaca BMKG.
Freepik.com

Prakiraan cuaca BMKG.

GridHITS.id - Cuaca buruk masih akan dialami beberapa derah di Indonesia semenjak memasuki minggu terakhir bulan Oktober.

Wajar, sebab dari bulan ini hingga Desember adalah musim penghujan.

Lantas cuaca buruk hujan lebat disertai angin kencang dan petir masih akan melanda Indonesia selama beberapa waktu ke depan.

Hal tersebut diungkap dalam prakiraan cuaca Jumat (29/10/2021) yang diberikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Terhitung sebanyak 28 daerah akan diguyur hujan lebat hingga hujan petir.

Sementara sisanya akan mengalami cuaca hujan ringan hingga langit berawan.

Berikut kami bagikan prakiraan cuaca untuk Jumat 29 Oktober 2021 dalam artikel ini.

Baca Juga: Kabar Baik! Prakiraan Cuaca BMKG Senin 25 Oktober 2021, Banyak Daerah Berpotensi Alami Cuaca Cerah Berawan

Pusat tekanan rendah terpantau di sekitar wilayah Kamboja bagian selatan yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Thailand bagian selatan hingga Vietnam bagian selatan.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari perairan utara Jawa Tengah hingga Kep. Bangka Belitung, dari Selata Makassar hingga Selat Karimata, dan dari Papua hingga perairan barat Papua Barat.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah pusat tekanan rendah dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Source : BMKG.go.id

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular