Follow Us

Yuk Kembangkan Kreativitas Sambil Bekerja di Rumah Selama Pandemi

Saeful Imam - Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:50
Mengasah kreativitas di masa pandemi

Mengasah kreativitas di masa pandemi

GridHITS.id - Menurunnya kreativitas adalah sesuatu yang lumrah terjadi, baik itu di tempat kerja atau dalam kehidupan pribadi.

Namun, sama halnya seperti meningkatkan kebugaran dengan berolahraga, Anda juga bisa mengasah kreativitas Anda sendiri dengan cara sederhana.

Ada tiga cara untuk melatih otot-otot kreatif Anda.

Pertama, rapikan berbagai barang yang ada di sekeliling Anda untuk membuat pikiran lebih jernih, karena salah satu cara meningkatkan kreativitas adalah dengan mengatur ruangan.

Untuk mengatur ruangan, Anda bisa memulainya dengan menggunakan Post-it® Flags dan Post-it® Super Sticky Notes untuk memberi label dan mengatur barang-barang.

Saat ruangan sudah bersih, pikiran Anda pun akan menjadi lebih jernih.

Selanjutnya, keluarkan ide-ide Anda! Bahkan coret-coretan sederhana sekalipun dapat mengaktifkan bagian kreatif dari otak Anda dan dapat mengasah ingatan, yang mana akan sangat berguna untuk membantu Anda menemukan ide.

Baca Juga: Berikut Cara Cek Penerima Bansos Mekar 2021, Bantuan Pemerintah Sebesar Rp1,2 untuk Pelaku UMKM Anggota dari PNM Mekar

Apakah Anda pernah merasa kesulitan dalam melakukan brainstorming secara efektif? Coba atur batas waktu untuk sesi brainstroming.

Karena dengan adanya keterbatasan waktu akan memaksa kita mencari dan mengumpulkan berbagai informasi dengan cara berbeda untuk menghasilkan ide-ide baru dan kreatif, sehingga akan meningkatkan produktivitas sesi brainstorming tersebut.

Luangkan waktu selama 10 menit untuk menulis catatan sebanyak mungkin mengenai proses dari membuat sebuah proyek.

Jika Anda menemukan cara yang menurut Anda sesuai dengan keinginan Anda, luangkan lagi waktu selama10 menit untuk membuat proyek tersebut dengan cara yang Anda suka, dan ulangi terus sampai Anda merasa puas dengan hasilnya.

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest