Follow Us

Kamera WA Ngezoom? Ternyata Ini Masalahnya dan Mudah untuk Diperbaiki!

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 19 September 2021 | 18:00
Ilustrasi kamera WA ngezoom
Pixabay

Ilustrasi kamera WA ngezoom

GridHITS.id - Apa penyebab kamera WA ngezoom dan bagaimana cara memperbaikinya?Anda pasti sudah tak asing dengan aplikasi pesan teks WhatsApp (WA).Biasanya kita menggunakan WA untuk berkomunikasi saat jarak jauh.Mulai dari pesan teks, panggilan telepon, hingga ke panggilan video.Salah satu fitur yang ada pada WA sendiri adalah kameranya.Namun belakangan ini ada isu di mana kamera WA suka ngezoom sendiri.Sehingga ketika kita tengah mengambil gambar, malah hasilnya kurang maksimal.Ternyata penyebab kamera WA itu ngezoom sendiri juga tak jauh dari bug.

Baca Juga: Simak 2 Cara Upgrade WA GB yang Gampang dan Anti Blokir!

Biasanya bug itu hadir di WhatsApp beta di Android dan lainnya.Jika Anda merasa itu sudah mengganggu, coba cara ini untuk memperbaikinya.Melansir dari guidingtech.com, inilah cara memperbaiki kamera WA ngezoom.1. Perbarui aplikasi WhatsAppWA termasuk aplikasi yang tentunya memiliki issue atau bug.Maka dari itu Anda perlu memperbarui aplikasi WA ke yang terbaru.Biasanya dengan menggunakan WA versi terbaru, maka permasalahan itu pun mudah teratasi.2. Join ke WhatsApp Beta

Baca Juga: Ternyata Mudah, Inilah Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan

WhatsApp menawarkan program beta untuk Android agar bisa mengetes fiturnya.Anda cukup buka di Google Play Store dan carilah WhatsApp.Melalui halaman info, Anda bisa memilih join atau tinggalkan WhatsApp beta.Berikan waktu beberapa saat, Anda akan punya WhatsApp beta untuk dicoba.Anda tak akan menghadapi masalah kamera WA ngezoom.3. Paksa berhenti WhatsAppCara yang satu ini bisa dibilang pilihan terakhir.Anda bisa masuk ke menu pengaturan ponsel dan pilih menu berisi aplikasi.

Baca Juga: Ini WA GB yang Asli 2021, Terbaru dan Anti Blokir untuk Penggunanya

Setelahnya, Anda bisa pilih WhatsApp dan buka di menu tersebut.Begitu terbuka, Anda bisa klik "Force Stop", tunggu beberapa detik barulah Anda buka kembali WA.

Jika semua cara itu tak berhasil, maka Anda bisa membersihkan cache di WA.

Caranya pun sama, Anda cukup masuk ke menu pengaturan dan masuk ke file WA.

Lalu akan ada pilihan untuk clear cache, maka Anda bisa memilih fitur tersebut.

Nah itu dia berbagai cara memperbaiki kamera WA ngezoom.

Baca Juga: Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui, Dijamin Ampuh untuk Kepoin Doi

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest