Follow Us

Cara Memperbaiki Skin Barrier dengan Bahan Alami, Wajib Coba!

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 16 September 2021 | 17:00
Ilustrasi cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami
Freepik/senivpetro

Ilustrasi cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami

GridHITS.id - Inilah cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami.Seperti diketahui, beberapa dari kita tentu tak asing dengan istilah skin barrier.Skin barrier sendiri merupakan lapisan kulit yang punya fungsinya sendiri.Ia akan melindungi kulit bagian dalam dari berbagai bahaya udara ataupun sinar matahari.Namun kita jarang memerhatikan kesehatan skin barrier itu sendiri.Sehingga tak heran jika beberapa dari kita kulit luarnya terlihat kusam.Jika masalah ini terjadi pada Anda maka jangan langsung khawatir.Ternyata Anda bisa mengatasinya hanya dengan bahan rumahan alami saja.Mungkin Anda bisa mencoba cara ini terlebih dahulu sebelum memilih perawatan ke dokter.

Baca Juga: Inilah Dia Obat Anyang-anyangan Alami, Cukup Lakukan 3 Langkah Mudah

Sebab bahan-bahan yang diperlukan cukup mudah untuk didapatkan.Melansir dari Medical News Today, ini cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami.1. Minyak kelapaMinyak alami yang satu ini bisa Anda gunakan untuk merawat skin barrier.Sebuah studi di tahun 2014 menemukan bahwa minyak kelapa sama aman dan efektifnya untuk merawat.Minyak kelapa akan meningkatkan hidrasi pada kulit dan meningkatkan jumlah lipid.Di tahun 2016 penelitian kembali dilakukan terkait minyak kelapa yang ternyata banyak mengandung asam lemak jenuh.Asam lemak jenuh itu bisa jadi pelembab dengan mengisi celah kulit kering dan membuatnya halus.

Baca Juga: Semudah Ini Membuat Obat Batuk Alami Dewasa Disertai Sesak Napas

2. OatmealAnda pasti sudah tak asing dengan bahan makanan yang suka dijadikan sarapan ini.Oatmeal adalah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat skin barrier.Menambahkan bubuk oatmeal ke dalam bak mandi bisa membantu untuk merawat.Ekstrak dari oatmeal ternyata memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.Dua senyawa itu sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.3. Lidah buayaGel lidah buaya dapat membantu memperbaiki kulit yang menunjukkan kerusakan.Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang cukup terinfeksi.

Baca Juga: Cara Memutihkan Selangkangan Alami Ternyata Semudah Ini, Coba Sendiri!

Ada juga yang suka mengoleskannya saat tidur dan membiarkannya semalaman.Gel lidah buaya dianggap sebagai gel yang mudah meresap pada kulit.4. Minyak biji bunga matahariSebuah studi di tahun 2013 menemukan bahwa minyak ini bisa meningkatkan hidrasi pada kulit.Sehingga kulit yang terpapar panas berlebih pun tak akan langsung rusak.Namun kembali, semua perawatan kecantikan memang cocok-cocokan.Sehingga Anda harus menemukan metode apa yang paling cocok untuk kulit.

Nah itu dia cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Alami, Bisa Dilakukan di Rumah Saja

Source : medical news today

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest