Follow Us

Sudah Lama Buat Warga Sekita Resah, Inilah Sosok Dukun Dalang di Balik Tragedi Pesugihan Congkel Mata, Polisi Temukan Banyak Benda Ini di Tempat Praktiknya

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 14 September 2021 | 07:30
Orangtua congkel mata anak kini dipisahkan dari ayah dan ibu, bakal hidup di mana?
Metro TV

Orangtua congkel mata anak kini dipisahkan dari ayah dan ibu, bakal hidup di mana?

GridHITS.id - Terungkap sosok dukun di balik pesugihan congkel mata.

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar seorang gadis belia yang matanya dicongkel oleh orangtuanya sendiri.

Kejadian nahas itu terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan atas dasar ritual pesugihan masih menjadi sorotan.Sebelum diamankan polisi, pasutri ini lebih dulu diperiksa di Rumah Sakit Jiwa Dadi, Makassar.Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengalami halusinasi yang mendengar suara ghaib yang memerintahkannya untuk menyiksa anaknya sendiri.

Sebelum mencongkel mata anak gadisnya, orangta ini juga nekat melakukan ritual pesugihan pada kakak AP, yakni DS yang berusia 22 tahun.

Bahkan nyawa DS tak bisa diselamatkan.

Kini, polisi juga mengamankan seorang dukun berinisial SU yang diduga sebagai 'guru' dari pelaku pencongkelan mata anak untuk ritual pesugihan.

Baca Juga: Disebut-sebut Setara Artis Organ Tunggal Kampung, Angel Lelga Diduga Beberkan Honor Nikta Mirzani Sebenarnya Tak Sampai 5 Juta : 'Sedih Deh'

Warga setempat mengaku resah dengan keberadaan SU selama ini yang sering menjalani ritual-ritual pesugihan bersama para pengikutnya.

Dikutip dari Grid Hot, orangtua korban pencongkelan mata ini kerap mengunjungi rumah SU.Polisi pun memeriksa rumah SU dan melakukan olah TKP di tempat tersebut.Selain itu, polisi menemukan banyak batok kelapa yang diduga kuat digunakan dalam proses ritual pesugihan.Menurut penuturan SU, batok kelapa itu digunakan untuk menjadi persembahan kepada arwah Gunung Bawakaraeng.Salah satu yang melakoni ritual tersebut adalah pelaku tindakan pencongkelan mata terhadap anaknya sendiri.Kini, baik SU juga beberapa orang lainnya masih ditetapkan sebagai saksi dalam proses pemeriksaan kasus ini.Kehadiran SU dan ritual pesugihannya ternyata tak hanya membuat resah para warga, tetapi juga menjadi sorotan MUI.

Pihak MUI akhirnya angkat bicara terkait ritual pesugihan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Sekarang usai Usaha Buburnya Bangkrut setelah Gagal Jadi Selebriti, Nasib Mantan Polisi yang Pernah Viral Ini Justru Berakhir Mengenaskan, Mantan Istri Sebut Dirinya Menikah Hanya Incar Harta untuk Lunasi Hutang

Source : Suar.id

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest